trubus.id
Nadine Chandrawinata Mendapat Perjalanan Spiritual di Gunung

Nadine Chandrawinata Mendapat Perjalanan Spiritual di Gunung

Trubus.id - Kamis, 01 Jan 1970 00:00 WIB

Bagi Nadine Chandrawinata, mendaki gunung menjadi sebuah perjalanan spiritual. Kenapa bisa begitu?


Ini berawal saat membintangi film yang mengharuskan Nadine mendaki 7 gunung tertinggi di Indonesia. Setelah melewati 9 kota sebagai salah satu rangkaian acara dari pembuatan film tersebut, Kakak Marcel Chandrawinata turut serta dalam acara penutupan acara ini di Bundaran HI pada acara Car Free Day (CFD) dengan pengibaran bendera raksasa sepanjang 71 meter.


Pengibaran bendera ini dilakukan dalam rangka mengangkat nasionalisme. Pendakian gunung-gunung di Indonesia menurutnya adalah salah satu bagian untuk melatih diri keluar dari zona nyaman. Dengan adanya acara ini, harapannya para traveler kembali berkarya untuk Indonesia dalam menjaga lingkungan.


“Kegiatan ini dapat dijadikan contoh yang baik bagi para traveler di Indonesia untuk lebih peduli akan lingkungan, terutama saat naik gunung,” katanya di Bundaran HI.


Mendaki gunung tidak hanya sekadar berkumpul dengan rombongan, tetapi juga menghargai kesunyian dari alam.


Menurut Nadine, mendaki gunung itu memiliki makna yang mendalam dalam artian melakukan perjalanan menikmati alam yang sesungguhnya. Sehingga naik gunung tidak hanya sekedar naik gunung, tetapi juga menjadi perjalanan spiritual. “Para pemuda Indonesia dapat berbuat sesuatu untuk negeri ini. Tidak harus selalu berkaitan dengan alam, tetapi dalam bidang apa pun,” harapnya.

Editor : Trubus.id

Berita Terkait

19 Okt 2020
19 Okt 2020
15 Okt 2020