trubus.id
Melly Manuhutu Makan Sayur Organik Gara-gara Sering Sakit

Melly Manuhutu Makan Sayur Organik Gara-gara Sering Sakit

Trubus.id - Kamis, 01 Jan 1970 00:00 WIB

Gaya hidup kembali ke alam menjadi salah satu langkah tepat untuk tetap sehat. Ini yang dilakukan presenter Melly Manuhutu. Wanita berdarah Ambon itu telah lama memulai gaya hidup organik dengan mengonsumsi bahan pangan organik yang bebas pestisida.


Keinginan untuk hidup organik berawal dari ketidaksengajaan. Kala itu Melly sering sakit-sakitan dan terus mengonsumsi obat-obatan. Agar ia tidak bertambah sakit akibat bahan kimia yang masuk dalam tubuh, Melly memutuskan untuk beralih ke konsumsi pangan organik. Ternyata pilihannya itu membuatnya merasa lebih bugar dan lebih sehat.


Keputusan Melly ternyata tidak hanya membuatnya lebih sehat. Penyanyi yang kini berusia 41 tahun itu juga menekuni bisnis sayuran organik sejak 2001. Melly membuka toko bahan organik di kawasan Kemang, Jakarta Selatan dan Depok. Penggemar musi R&B itu memiliki lahan pertanian organik di kawasan Puncak dan bermitra dengan banyak petani organik di beberapa wilayah di Indonesia.


Aktivitas bisnis ternyata mengantarkan Melly mendapat penghargaan Entrepreneur Agribusiness Award dari Ditjen BP2HP Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Melly juga aktif di sejumlah organisasi pertanian.

Editor : Trubus.id

Berita Terkait

26 Okt 2020
19 Okt 2020
19 Okt 2020