trubus.id
Enggak Ganteng Doang, Hamish Daud Juga Cinta Banget Alam Indonesia

Enggak Ganteng Doang, Hamish Daud Juga Cinta Banget Alam Indonesia

Trubus.id - Kamis, 01 Jan 1970 00:00 WIB

Cewek mana yang enggak kelepek-kelepek dengan ketampanan Hamish Daud? Sudah ganteng, macho pula. Pria blasteran Australia itu kini memang makin ngetop sejak didaulat menjadi host My Trip My Adventure yang ditayangkan Trans TV.


Meskipun lahir di Gosford, Australia, masa kecil Hamish ternyata dihabiskan di daerah Bali dan Sumba, NTT. Dari sinilah kecintaan Hamish pada budaya masyarakat di Indonesia muncul. Hamish ternyata juga paham betul akan keindahan alam lantaran ia sering traveling ke sejumlah tempat bersama ayahnya.


Hamish semakin sadar akan kekayaan alam Indonesia justru saat dalam kondisi terpuruk. Ia bahkan pernah berhenti sekolah saat berusia 10 tahun akibat kesulitan ekonomi. Kondisi ini membawa kehidupan Hamish benar-benar bergantung pada alam.


Bayangkan, bersama almarhum ayahnya Hamish merasakan hidup keluar-masuk hutan untuk memetik kangkung bahkan hingga mencari ikan di sungai atau di laut. Mungkin masa lalu yang tidak mengenakkan ini yang malah membentuk jiwa petualang dalam diri Hamish Daud.


Dalam diri Hamish, keindahan alam Indonesia tiada duanya. Wajar jika Hamish kecewa pada anak muda jaman sekarang yang lebih senang berlibur ke Amerika dan negara-negara lain dibanding mengenal keindahan alam Indonesia.

Editor : Trubus.id

Berita Terkait

26 Okt 2020
19 Okt 2020
19 Okt 2020