trubus.id
Berkebun Baik untuk Kesehatan Mental, Ini Buktinya

Berkebun Baik untuk Kesehatan Mental, Ini Buktinya

Astri Sofyanti - Jumat, 09 Okt 2020 15:14 WIB

Trubus.id -- Salah satu hobi yang sedang tren selama pandemi Covid-19 adalah berkebun. Adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), membuat masyarakat dituntut untuk tetap berada di rumah saja. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan yang membuatmu tidak akan merasa bosan atau stres. Memanfaatkan waktu di rumah saja dengan berkebun bisa menjadi pilihan. Bahkan berkebun juga dinilai baik untuk kesehatan mental kita loh.

Metode tanam buah dalam pot (tabuampot) menjadi salah satu alternatif metode tanam yang bisa dilakukan di pekarangan rumah. Meski ruang untuk bercocok tanam sempit, kamu tetap bisa melakukan kegiatan menyenangkan ini. Metode ini juga sangat populer, karena praktis dan sangat cocok untuk pemula.

Jika kamu bingung memilih tabulampot apa yang cocok untuk di tanam di pekarangan rumah, Trubus.id menyarankan kamu untuk menanam jambu air khiojok. Jambu yang berasal dari Thailand ini merupakan salah satu tanaman buah yang memiliki potensi untuk dibudidayakan skala rumah tangga.

Apa sih kelebihan jambu air khiojok?

Trainer Agribisnis Toko Trubus, Sigit Herwanto mengungkapkan, jambu air khiojok memiliki keunggulan ketimbang varietas jambu air lainnya, mulai dari rasanya yang lebih manis dibandingkan kompetornya yakni jambu air madu deli hingga daging buahnya yang tebal.

“Jamu air khiojok memiliki rasa yang manis, daging buahnya tebal hingga produktivitas buahnya yang cukup tinggi,” kata Sigit saat ditemui Trubus.id di kantornya, Toko Trubus Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Sigit menambahkan, dalam satu dompolan, jambu air khiojok memiliki lebih banyak buah daripada jenis jambu air lainnya. Produktivitas buahnya yang tinggi inilah yang membuat jambu air khiojok memiliki daya tarik tersendiri, karena panen buah yang dihasilkan lebih banyak.

“Keunggulan lain jambu air khiojok, tanaman buah satu ini tergolong tanaman yang cepat berbuah. Jambu air khiojok mulai bisa berbuah pada umur satu tahun,” ujarnya menjelaskan.

Bagaimana Trubus Mania, apakah kalian tertarik untuk menanam jambu air khiojok di rumah sebagai salah satu pilihan kegiatan yang baik dilakukan untuk kesehatan mental?

Trubus Mania tak perlu khawatir, bibit jambu air khiojok bisa kalian dapatkan dengan mudah di Toko Trubus terdekat di kota kamu ya, bahkan kamu juga bisa membeli jambu air khiojok ini melalui website resmi Toko Trubus, www.tokotrubus.co.id.

“Bulan ini ada promo spesial untuk masyarakat yang membeli bibit jambu air khiojok karena Toko Trubus memberikan diskon sebesar 20 persen,” ujar Sigit.

Jadi, Trubus Mania silahkan langsung mengunjungi Toko Trubus. Selamat berkebun…

Editor : Astri Sofyanti

Berita Terkait

26 Okt 2020
19 Okt 2020
19 Okt 2020