trubus.id
10 Tanaman Hias Rendah untuk Mempercantik Kamar atau Kantor yang Redup

10 Tanaman Hias Rendah untuk Mempercantik Kamar atau Kantor yang Redup

Syahroni - Senin, 29 Jun 2020 18:00 WIB

Trubus.id -- Beberapa tanaman hias dapat mengubah ruang kosong dan steril menjadi lebih menarik. Mereka dapat membantu menghilangkan stres dan meningkatkan konsentrasi. Mereka bahkan dapat membersihkan udara, menyaring racun dan melepaskan oksigen segar. 

Tetapi apa yang terjadi ketika Anda ingin menambahkan tanaman hijau yang tumbuh ke ruangan atau kantor tanpa jendela? Untungnya, beberapa tanaman hias rendah cahaya berikut ini dapat bertahan dan bahkan tumbuh subur di daerah yang redup.

Selama Anda memiliki banyak cahaya buatan - dan mungkin kecil, desktop spektrum penuh tumbuh cahaya - tanaman berikut dapat membawa sedikit sifat ceria ke ruang yang suram, apalagi ketika terjadi kondisi seperti saat pandemi ini dimana masyarakat diminta lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja.

Pothos/ Sirih Gading

Pothos atau Sirih Gading adalah tanaman serbaguna. Ada varietas yang menghasilkan sulur-sulur, dan varietas yang tetap lebat dan padat. Beberapa memiliki daun beraneka ragam yang indah. Mereka mentolerir cahaya rendah dengan baik, menjadikannya bagus untuk kamar mandi atau ruang dengan penerangan minim lainnya. Satu kelemahan: tanaman pothos beracun, jadi jauhkan dari anak-anak dan hewan peliharaan.

Spider Plant

Ketika disimpan di atas meja, tanaman laba-laba/ Spider Plant dapat membantu menghilangkan polutan dari udara, menurut Old Farmer’s Almanac. Mereka mentolerir cahaya rendah, tetapi lebih baik dengan cahaya tidak langsung sedang. Beberapa jam sehari dengan cahaya yang tumbuh dapat membantu mereka berkembang. Tanaman laba-laba juga tidak beracun, menjadikannya pilihan yang baik untuk rumah dengan hewan peliharaan.

Pakis

Beberapa jenis pakis mentoleransi cahaya rendah dengan baik - setelah semua, banyak pakis tumbuh di lantai hutan, di mana cahaya disaring melalui lapisan daun dan jarum pohon, menjadikannya tanaman hias cahaya rendah yang ideal. Cobalah sarang burung, kancing, maidenhair atau pakis musim gugur untuk area yang kurang cahaya. Banyak pakis yang aman bagi hewan peliharaan, tetapi ada juga yang tidak aman, jadi periksa halaman web ASPCA Poisonous Plants agar aman.

Calathea

Tanaman tropis ini memiliki daun yang bercorak cerah, seringkali dengan sentuhan merah muda. Terlalu banyak cahaya, dan dedaunan kehilangan kecantikannya, tetapi mereka memang membutuhkan sedikit cahaya setiap hari, meskipun itu buatan. Tanaman ini pilih-pilih jika menyangkut air - jaga agar tanah tetap lembab, tetapi tidak lembek!

Bunga peace lily

Terlepas dari namanya, bunga peace lili bukanlah benar-benar bunga lili; mereka adalah bagian dari keluarga Araceae, bukan Liliaceae. "Bunga" putih, kuning dan hijau mereka sebenarnya adalah daun yang dimodifikasi. Mereka menyukai tanah yang lembab dengan drainase yang baik dan suhu di atas 55 derajat Fahrenheit, dan bekerja dengan baik tanpa banyak cahaya.

Sansevieria

Juga dikenal sebagai tanaman ular dan lidah ibu mertua, daun sansevieria yang runcing dan tegak membuat tambahan yang mencolok di sebuah bilik atau meja samping. Pabrik ular akan berhasil di kantor dengan pencahayaan buatan yang menyala hampir sepanjang hari, tetapi tidak begitu baik di ruangan yang sering gelap. Mereka tidak membutuhkan banyak air. Seperti halnya pothos, sansevieria beracun bagi manusia dan hewan peliharaan saat tertelan.

Parlor palm

Juga dikenal sebagai Chamaedorea elegans atau neanthe bella palm, pohon palem tumbuh lambat, tanaman pemeliharaan rendah yang berasal dari iklim hutan hujan. Sebagai tanaman hias rendah cahaya, telapak tangan salon tumbuh dengan baik - pada kenyataannya, mereka tampaknya lebih menyukai cahaya rendah daripada cahaya terang atau langsung. Hemat air.

Cast-iron plant

Cast-iron plant diberi nama yang baik, karena mereka dapat bekerja dengan baik dalam kondisi banyak tanaman hias yang tidak dapat bertahan hidup - penerangan rendah, penyiraman yang tidak dapat diandalkan dan pengabaian secara umum. Mereka tidak cukup mencolok seperti beberapa tanaman lain, tetapi daunnya yang hijau cerah menambahkan sentuhan warna dan kehidupan ke area yang redup.

Chinese evergreen

Tanaman lain yang mudah bagi pemula adalah cemara Cina/ Chinese evergreen. Tanaman tropis yang tangguh dapat tumbuh subur meskipun udara kering, cahaya rendah dan tanah kering. Mereka melakukan yang terbaik dalam cahaya rendah ke sedang. Daunnya yang menarik dan beraneka ragam menjadikannya tanaman hias rendah cahaya yang bagus untuk menambah ruang polos.

Swedish ivy

Meskipun tidak mirip dengan bahasa Inggris, ivy Swedia juga dapat ditanam di pot gantung, memungkinkan daun trailing untuk menghias sudut yang kosong. Ini adalah tanaman lain yang akan mendapat manfaat dari lampu tumbuh kecil untuk menebus kurangnya cahaya alami. Ini dianggap sebagai tanaman yang mudah bagi pemula, menurut situs web Gardening Solutions University of Florida.

Editor : Syahroni

Berita Terkait

02 Juli 2020
01 Juli 2020
01 Juli 2020