trubus.id
Tumbuhan Ini Terbukti Secara Ilmiah Dapat Membantu Obati Kecemasan

Tumbuhan Ini Terbukti Secara Ilmiah Dapat Membantu Obati Kecemasan

Syahroni - Minggu, 28 Jun 2020 11:00 WIB

Trubus.id -- Para peneliti dari University of Melbourne baru-baru ini meninjau studi medis phytotherapy untuk menentukan tanaman herbal mana yang bermanfaat dalam mengobati kecemasan.

Phytotherapy adalah pendekatan berbasis sains untuk perawatan menggunakan tanaman dan herbal, dan tim Melbourne berfokus pada asam gamma-aminobutyric (GABA), yang merupakan komponen kunci untuk mengurangi kecemasan dan target utama dari sebagian besar obat-obatan.

Menurut para peneliti, phytomedicines seperti chamomile atau ginseng India dapat memberikan alternatif yang diinginkan untuk obat-obatan tradisional yang memiliki efek samping yang tidak menyenangkan.

Baca Lainnya : 8 Tanaman Herbal Populer dan Langka untuk Melengkapi Kebun Obat Anda

Studi ini dipublikasikan dalam jurnal Phytotherapy Research dan menguraikan tanaman dan herbal yang paling efektif yang terbukti secara ilmiah untuk membantu mengatasi kecemasan.

Para peneliti meninjau studi yang melibatkan penggunaan phytomedicines sebagai pengobatan untuk kecemasan pada manusia dan hewan percobaan.

Studi ini disusun dari beberapa database perpustakaan medis online utama, dan para peneliti hanya menganalisis studi yang menunjukkan bukti aktivitas modulasi GABA.

Hasil penelitian menunjukkan beberapa phytomedicines yang bisa menjadi perawatan yang efektif untuk kecemasan dan mengurangi tingkat stres termasuk kava, valerian, chamomile, Ginkgo biloba, dan passionflower.

Kava, tanaman yang tumbuh di Kepulauan Pasifik, diperintah sebagai tanaman paling efektif untuk mengurangi stres, dan telah digunakan sebagai penambah suasana hati selama berabad-abad di Kepulauan Pasifik Selatan.

Baca Lainnya : Ternyata Begini Mekanisme Obat Herbal Tradisional dalam Turunkan Hipertensi

Saat ini, kava dapat ditemukan dalam pil dan teh tetapi telah dilarang di beberapa negara karena kaitannya dengan kerusakan hati.

Di Amerika Serikat, produk apa pun dengan kava datang dengan nasihat konsumen FDA dan para peneliti tidak yakin apakah tanaman itu sendiri menyebabkan kerusakan hati, atau jika bersamaan dengan obat-obatan hati atau alkohol, kava menjadi berbahaya.

Studi ini menunjukkan bahwa beberapa herbal terbukti secara ilmiah untuk membantu mengurangi kecemasan dan stres, dan menyediakan penelitian yang lebih luas bagi mereka yang ingin mengejar perawatan kecemasan yang paling efektif tanpa efek samping negatif. [RN]

Editor : Syahroni

Berita Terkait

07 Agu 2020
04 Agu 2020
03 Agu 2020