trubus.id
Menara Eiffel Hari di Buka Kembali, Simak Aturan yang Wajib Dipatuhi Wisatawan

Menara Eiffel Hari di Buka Kembali, Simak Aturan yang Wajib Dipatuhi Wisatawan

Astri Sofyanti - Kamis, 25 Jun 2020 19:00 WIB

Trubus.id -- Menara Eiffel hari ini, Kamis 25 Juni, kembali dibuka bagi wisatawan usai di tutup sementara selama tiga bulan akibat wabah Covid-19 dan ketetapan lockdown di Paris, Perancis.

Mengutip Reuters, di tutupnya ikon Kota Paris ini merupakan periode penutupan terlama usai Perang Dunia ke-II.

Di buka kembalinya Menara Eiffel untuk umum, ada sejumlah aturan yang harus dipatuhi wisatawan. Salah satu aturan yang berlaku yaitu wisatawan tidak diizinkan untuk naik lebih dari lantai tingkat kedua Menara setinggi 324 meter itu. Kemudian,

hingga awal Juli, akses hanya melalui tangga karena adanya aturan pelarangan elevator untuk sementara waktu atas pertimbangan keselamatan. Hal ini dilakukan karena elevator, dengan ruangnya yang terlalu sempit, berisiko tinggi menjadi penularan virus corona. Aturann ketat lainnnya, wisatawan juga harus mengenakan masker.

Hal tersebut karena elevator, dengan ruangnya yang terlalu sempit, dapat menyebabkan risiko penularan penyakit.

direktur perusahaan yang mengoperasikan Menara Eiffel, Patrick Branco Ruivo, melansir Reuters, mengungkapkan di sana juga akan diberlakukan sistem satu jalur pada anak tangga. Seluruh wisatawan di atas usia 11 tahun akan diwajibkan untuk mengenakan penutup wajah.

“Untuk menarik masyarakat, hal yang paling penting adalah langkah keamanan yang diberlakukan," kata Ruivo. Pihaknya berharap dapat beroperasi penuh seperti sedia kala pada musim panas mendatang.

Wabah Covid-19 telah memberikan pukulan keras terhadap industri pariwisata dunia. Meskipun belum ditemukan vaksin corona dan jumlah penularan masih tinggi di beberapa negara dengan korban meninggal yang terus bertambah, beberapa negara telah mengizinkan warga mereka mengunjungi tempat-tempat wisata.

Dirinya menambahkan, karena perjalanan internasional masih belum pulih dari pembatasan yang diberlakukan guna memperlambat pandemi, sebagian besar pengunjung pada tahap awal adalah wisatawan lokal.

“Bagi masyarakat Perancis, inilah saatnya untuk berkunjung ke Menara Eiffel,” ungkap Ruivo.

Editor : Astri Sofyanti

Berita Terkait

07 Sep 2020
31 Agu 2020
28 Agu 2020