trubus.id
Begini Cara Penampungan Hewan di Inggris Mencari Rumah Baru untuk Anak Asuhnya Selama Pandemi

Begini Cara Penampungan Hewan di Inggris Mencari Rumah Baru untuk Anak Asuhnya Selama Pandemi

Syahroni - Jumat, 12 Jun 2020 18:00 WIB

Trubus.id -- John Waters dan istrinya Lois senang mereka dapat mengatasi pembatasan sosial virus corona di Inggris dan mengadopsi hewan peliharaan baru berkat bantuan Battersea Dogs and Cats Home. Keinginan mereka mengadopsi anjing ini terlaksana setelah mereka beberapa kali melakukan percakapan melalui konferensi video.

Shadow, seekor anjing jenis Siberian husky berusia 6,5 tahun, telah tinggal bersama keluarga asuhnya di Kent, Inggris tenggara, dekat dengan salah satu dari tiga tempat penampungan yang dikelola oleh Battersea Dogs and Cats Home.

"Ada lubang besar dalam hidup kami ketika anjing kami sebelumnya meninggal," kata John Waters kepada Reuters dalam sebuah wawancara.

"Shadow ... telah memberi kita pandangan yang lebih positif, di mana kita bisa keluar sebagai keluarga ... dan untuk membantu penyelamatan (hewan) sangat bermanfaat bagi kita berdua," katanya.

Setelah mendaftarkan minat mereka secara online dalam mengadopsi seekor anjing, mereka mengambil bagian dalam serangkaian panggilan, termasuk satu panggilan video di mana mereka “bertemu” Shadow secara online, dan anjing itu segera bergabung dengan keluarga barunya di Leicester, Inggris tengah.

Battersea Dogs and Cats Home harus ditutup untuk umum pada bulan Maret karena pemberlakuan lockkdown di Inggris dikunci, dan juga harus mengurangi jumlah hewan yang dibutuhkan secara tajam.

Tetapi pengelola terus melanjutkan proses mencoba kembali rumah anjing dan kucing dalam perawatannya, seperti Shadow, dengan bantuan panggilan video.

Meskipun Shadow adalah kisah yang membahagiakan, namun, prospek amal kesejahteraan hewan Inggris tampak suram.

“Kami memperkirakan bahwa organisasi-organisasi ini akan menderita kerugian 50 persen dalam pendapatan (karena lockdown coronavirus),” kata Steven Craddock, manajer Battersea.

Karena sepenuhnya bergantung pada sumbangan publik, Battersea memperkirakan akan menderita kerugian 11 juta pound selama 18 bulan ke depan, katanya. Kondisi ini membuatnya lebih sulit untuk terus menyelamatkan, merawat dan kembali ke rumah hewan yang ditinggalkan atau tersesat.

"Jadi, jika sejumlah penyelamatan (pusat) tutup di seluruh Inggris, hewan yang membutuhkan bantuan akan ditinggalkan di mana pun harus pergi," katanya. [RN]

Editor : Syahroni

Berita Terkait

20 Nov 2020
20 Nov 2020
17 Nov 2020