trubus.id
AOI, Petani Organik, dan Wisma Hijau Salurkan Paket Bantuan ke Warga Terdampak Covid di Depok

AOI, Petani Organik, dan Wisma Hijau Salurkan Paket Bantuan ke Warga Terdampak Covid di Depok

Astri Sofyanti - Rabu, 20 Mei 2020 17:05 WIB

Trubus.id -- Pendapatan ekonomi lapisan masyarakat menengah ke bawah sangat terdampak dalam waktu tiga bulan masa Covid-19 mewabah di Indonesia. Melihat kondisi tersebut dan saat menuju Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, PT Bina Sarana Swadaya tergerak meringankan beban dengan memberikan sejumlah bahan makanan pokok.

Dalam aksi sosial kali ini, Wisma Hijau menyediakan 50 paket sumbangsih kepada masyarakat yang terdiri dari produk organik seperti ayam, telur, sayuran dan buah-buahan yang diproduksi dari petani dampingan Aliansi Organis Indonesia (AOI) di berbagai wilayah. Selain itu, dukungan sejumlah bantuan juga diberikan Petani Organik Peduli Covid-19.

"Bersama Petani Organik, AOI, kami menyerahkan bantuan kepada 50 penerima di Depok dan sekitarnya. Setiap paket berisi sayuran, pepaya, nanas, ayam 1 ekor, telur, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya," ujar Direktur PT Bina Sarana Swadaya, Sri Mulyati di Kampus Diklat Wisma Hijau, Depok, Jawa Barat, Rabu (20/5/20).

Diakui Mulyati, sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan PSBB untuk mencegah penyebaran Covid-19, pemberian bantuan tetap mematuhi imbauan physical distancing.

Penyaluran paket bantuan produk organik kepada warga penerima manfaat dilaksanakan dengan tertib guna mencegah terjadinya kerumuman warga.

Sementara itu, Umar, salah seorang penerima manfaat, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang telah diterimanya. Dirinya berharap, dengan bantuan berupa produk organik yang ia terima, keluarganya bisa terhindar dari wabah penyakit yang kini tengah merebak.

“Alhamdullilah saya bersyukur menjelang Lebaran mendapatkan bantuan paket produk organik, terima kasih AOI dan Wisma Hijau atas penyaluran bantuannya,” terang Umar.

“Dengan disalurkannya bantuan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam penyediaan kebutuhan sehari-hari dalam menghadapi pandemi Covid-19 sekaligus mengenalkan produk organik sebagai pilihan konsumsi masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh yang lebih baik,” ungkap Mulyati.

Kedepanya, Mulyati mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan masih akan berlanjut selama masa pandemi Covid-19.

Tak hanya peduli terhadap masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19, bersama Petani Organik, AOI juga membagikan sayuran dan buah-buahan organik bagi karyawan Wisma Hijau yang dirumahkan karena imbas Covid-19.

Kemudian, sejumlah kegiatan lain yang rutin dilakukan Wisma Hijau selama Bulan Ramadan adalah membagikan nasi kotak kepada kaum duafah, pedagang kaki lima, ojek online, hingga supir taksi setiap senin dan jumat.

Editor : Syahroni

Berita Terkait

02 Juni 2020
02 Juni 2020
02 Juni 2020