trubus.id
Jubir Pemerintah: 34 Orang Positif Covid-19, 1 WNA Meninggal Dunia di Bali

Jubir Pemerintah: 34 Orang Positif Covid-19, 1 WNA Meninggal Dunia di Bali

Astri Sofyanti - Jumat, 13 Mar 2020 11:00 WIB

Trubus.id -- Juru bicara pemerintah terkait penanganan virus corona (Covid-19), dr. Achmad Yurianto mengkonfirmasi hingga 11 Maret 2020 jumlah pasien positif terinfeksi virus corona mencapai 34 orang. Guna mempermudah, tiap pasien dilabeli dengan kasus nomor 1 hingga 34.

Dari jumlah tersebut, tiga pasien yakni kasus 6 berjenis kelamin laki-laki berusia 39 tahun, kasus 14 (laki-laki) berusia 50 tahun dan kasus 19 laki-laki berusia 49 tahun ini telah dinyatakan sembuh dan telah diperbolehkan pulang. Ketiganya dinyatakan negatif corona setelah melakukan dua kali pemeriksaan. Pasien yang telah dipulangkan tersebut selama ini dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta.

Sementara satu pasien positif virus corona dinyatakan meninggal dunia di Bali. Pasien yang meninggal adalah pasien nomor 25, seorang perempuan warga negara asing (WNI) asal Inggris berusia 53 tahun. Ia dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 ketika tengah menjalani liburannya di Bali bersama sang suami.

Usai dinyatakan meninggal dunia, sang suami pun turut menjalani pemeriksaan namun hasilnya negatif.

“Sudah kami periksa, hasilnya negatif,” ungkap Yuri dalam konferensi pers terkait penanganan virus corona di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (12/3).

Lebih lanjut Yuri mengungkapkan, pasien tersebut juga memiliki sejumlah riwayat penyakit seperti paru-paru, hipertensi dan hipertiroid, sehingga corona memperparah kondisi pasien.

Sementara itu, pemerintah juga menemukan 20 kasus orang yang tertular karena melakukan perjalanan dari luar negeri (imported case).

Editor : Astri Sofyanti

Berita Terkait

20 Nov 2020
20 Nov 2020
17 Nov 2020