trubus.id
Hasil Tes Dinyatakan Positif, Tom Hanks dan Istri Terinfeksi Coronavirus

Hasil Tes Dinyatakan Positif, Tom Hanks dan Istri Terinfeksi Coronavirus

Thomas Aquinus - Kamis, 12 Mar 2020 19:00 WIB

Trubus.id -- Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson, mengumumkan pada hari Rabu malam (11/3) bahwa mereka telah dites positif COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh coronavirus yang baru.

Aktor pemenang Oscar itu membuat pengumuman di Instagram, mengatakan mereka, yang sedang berada di Australia, mendapat diagnosa setelah dites karena kedinginan dan "sedikit demam."

"Halo, teman-teman. Rita dan aku ada di sini, di Australia. Kami merasa sedikit lelah, seperti pilek, dan beberapa bagian tubuh terasa sakit. Rita menderita kedinginan yang datang dan pergi. Demam ringan juga. Untuk bertindak dengan benar, seperti halnya dibutuhkan di dunia saat ini, kami diuji untuk Coronavirus, dan ternyata positif," tulis Hanks di Instagram. "Nah, sekarang. Apa yang harus dilakukan selanjutnya? Para Petugas Medis memiliki protokol yang harus diikuti. Kami akan diuji, diamati, dan diisolasi selama diperlukan untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat. Kami akan membuat dunia diperbarui dan diperbarui. Jaga dirimu!

Hanks sedang berada di Australia untuk syuting film biografi Elvis Presley yang berjudul Baz Luhrmann.

Para humas untuk Hanks dan Wilson, yang keduanya berusia 63 tahun, merujuk permintaan komentar ke posting Instagram aktor tersebut. Mereka adalah selebritas besar pertama yang secara terbuka mengumumkan diagnosis COVID-19 sejak Organisasi Kesehatan Dunia diberitahu pada 31 Desember oleh otoritas Tiongkok tentang jenis baru virus coronavirus di Wuhan, Tiongkok.

Putra mereka, Chet, mengatakan dalam sebuah video Instagram bahwa ia telah berbicara kepada orang tuanya dan mereka "bahkan tidak terlihat sakit".

"Memang benar, orang tuaku terkena coronavirus. Gila," katanya. "Saya baru saja menutup telepon dengan mereka, mereka berdua baik-baik saja, mereka bahkan tidak sesakit itu. Mereka tidak khawatir tentang hal itu, tetapi mereka jelas-jelas harus melalui tindakan pencegahan kesehatan yang diperlukan. Tetapi Saya pikir itu tidak terlalu mengkhawatirkan."

Wabah itu telah menyebar di seluruh dunia, membunuh ribuan dan mendorong WHO untuk menyatakan ini sebagai pandemi. Pada hari Rabu (11/3), lebih dari 1.200 orang di AS telah dites positif COVID-19 dan 36 telah meninggal.

Sementara itu di Hollywood, pemutaran perdana, pemutaran film, dan produksi dihentikan setelah virus menyebar ke seluruh Amerika Serikat.

Acara TV Pagi serta acara larut malam termasuk The Tonight Show dengan Jimmy Fallon, The Late Show dengan Stephen Colbert, dan Last Week Tonight dengan John Oliver merekam siaran mereka tanpa penonton karena khawatir akan wabah coronavirus.

"Keamanan tamu dan karyawan kami adalah prioritas utama kami," kata NBC dalam sebuah pernyataan.

Editor : Thomas Aquinus

Berita Terkait

04 Agu 2020
03 Agu 2020
03 Agu 2020