trubus.id
Buah-buahan Ini Mengandung Lebih Banyak Vitamin C Daripada Jeruk

Buah-buahan Ini Mengandung Lebih Banyak Vitamin C Daripada Jeruk

Thomas Aquinus - Senin, 02 Mar 2020 08:00 WIB

Trubus.id -- Tubuh kita membutuhkan semua nutrisi agar berfungsi dengan baik, Vitamin C adalah salah satu vitamin esensial yang dibutuhkan tubuh kita secara teratur. Kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius seperti kulit kering dan rusak, mudah memar, penyembuhan luka yang lambat, dll. Selain mempertahankan fungsi tubuh yang sehat, vitamin ini memiliki banyak manfaat kesehatan. Mari kita lebih jauh memahami manfaat vitamin esensial ini.

Manfaat vitamin C

Vitamin C, juga dikenal sebagai asam askorbat, adalah salah satu nutrisi yang paling efektif. Ini mungkin tidak menyembuhkan flu biasa tetapi melindungi tubuh dari kekurangan sistem kekebalan, penyakit kardiovaskular, masalah kesehatan prenatal, dan bahkan kerutan kulit. Ini dikenal sebagai penanda nutrisi yang ideal untuk kesehatan secara keseluruhan. Ini membantu dalam banyak fungsi biologis seperti penyembuhan luka, perbaikan tulang rawan, tulang, dan gigi. Jika ingin memasukkan lebih banyak vitamin C dalam diet harian tanpa mengonsumsi buah jeruk, cobalah buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti berikut.

Baca Lainnya : Jambu Biji Mengandung Lebih Banyak Vitamin C Daripada Jeruk, Cek 8 Manfaat Lainnya

Strawberry

Stroberi dikenal karena aromanya, warna cerah dan rasanya yang manis. Setiap 100g stroberi mengandung 59mg vitamin C, yang lebih banyak daripada yang dikandung 100g jeruk. Stroberi enak dan dapat dimakan mentah atau dikonsumsi sebagai milkshake stroberi yang lezat.

Jambu biji

Ini adalah buah tropis dan memiliki banyak varietas seperti jambu biji kuning berbuah, jambu stroberi dan jambu apel merah. Jambu biji memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Jambu 100 g memiliki 228 mg vitamin C yang jauh lebih tinggi daripada buah lainnya. Manjakan diri dalam resep jambu biji yang menakjubkan dan tambahkan kebaikan jambu biji untuk diet.

Baca Lainnya : Jangan Sepele, Begini Caranya Agar Kita Tidak Kekurangan Vitamin C

Nanas

Nanas (foto: Healthline) 

Nanas tidak hanya lezat, tetapi juga merupakan sumber vitamin dan mineral penting. Ini adalah salah satu sumber terkaya vitamin C dengan 48mg, dan juga mengandung antioksidan penangkal penyakit.

Mangga

Mangga adalah buah yang sangat disukai, yang merupakan salah satu sumber vitamin C yang baik. Ia memiliki kandungan vitamin 36mg per 100 gram. Mangga dapat dimakan mentah atau dapat disantap kembali dalam bentuk shake mangga atau sebagai salad buah. Ada banyak varietas mangga lezat yang bisa dicoba.

Baca Lainnya : Amankah Mencerahkan Kulit Suntik Vitamin C ? Ini Penjelasan Medisnya

Kiwi

Kiwi (foto: NDTV Food) 

Juga dikenal sebagai gooseberry Cina, kiwi adalah buah yang lezat dengan rasa manis dan asam. Ini memiliki 93 mg vitamin C. Ini adalah salah satu sumber terbaik vitamin ini yang membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Papaya

Ini juga disebut buah malaikat. Selain sebagai sumber vitamin C yang baik, buah ini membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah kanker usus. [Ayu/NN]

Editor : Thomas Aquinus

Berita Terkait

29 Jan 2021
12 Jan 2021
24 Des 2020