trubus.id
Aktivitas Seru di Telaga Warna Dieng

Aktivitas Seru di Telaga Warna Dieng

Hernawan Nugroho - Jumat, 28 Feb 2020 19:00 WIB

Trubus.id -- Ingin liburan ke Dataran Tinggi Dieng, tapi bingung mau melakukan aktivitas apa di sana? Banyak hal yang menyenangkan bisa kita dapat, setelah datang ke tempat ini. pemandangannya yang menawan hati, membangkitkan semangat orang-orang untuk melakukan berbagai kegiatan kekinian.

Telaga Warna Dieng yang sangat terkenal warnanya yang bisa berubah-ubah. Agar dapat menyaksikan setiap warna harus menghabiskan waktu yang lama di sini. Tentu hal itu harus diselingi dengan kegiatan yang bisa membuat wisata semakin seru.

Berikut kegiatan kekinian yang bisa kita lakukan di tempat kawasan telaga Warna Dieng:

1. Hammocking Di Hutan Pinus Sekitar Telaga Warna

Apa itu hammocking? Alatnya seperti ayunan. Alat tersebut dikaitkan di kedua sisi pohon pinus yang ada di sana, sehingga membentuk seperti tempat duduk. Kita bisa melakukannya bersama teman-teman. Kegiatan tersebut sangatlah seru, karena bisa memandangi danau dari atas hammocking pohon pinus yang tinggi.

Baca Lainnya : Serunya Menikmati Perjalanan Menuju Danau Kelimutu

2. Camping di Telaga Warna

Bermalam di Telaga Warna merupakan cara menikmati keromantisan telaga paling indah. Kita bisa melihat suasana malam yang cantik dengan pancaran warna danau. Hindari musim hujan, saat camping di tempat ini. Langit yang cantik, juga menjadi pemandangan yang sangat menakjubkan. Segala yang ada di sana tampak indah.

(foto: Jaka Thariq)

3. Mengelilingi Telaga dengan Perahu

Kegiatan yang bisa kita lakukan di sana bisa dengan menyewa perahu yang sudah tersedia. kelilingi setiap jengkal keindahan dari danau. Hal tersebut sangat menyenangkan bukan? Berada di perairan danau secara langsung. Banyak panorama cantik terutama dari kilauan air danau yang warnanya menawan hati.

Baca Lainnya : Menyusuri Danau Tertinggi di Asia Tenggara, Gunung Tujuh

4. Menikmati Senja di Telaga Dieng 

Siapa bilang keromantisan senja hanya ada di pantai. Menikmati langit jingga keemasan, dan ada gradasi unggunya di atas Danau Warna, bisa kita dapatkan. keindahan langit bernama senja, terasa komplit jika tempat menyaksikannya juga sangat indah.

Editor : System

Berita Terkait

03 Juli 2020
02 Juli 2020
01 Juli 2020