trubus.id
Korban Meninggal Akibat Covid19 di China Tembus 2.004 Orang

Korban Meninggal Akibat Covid19 di China Tembus 2.004 Orang

Astri Sofyanti - Rabu, 19 Feb 2020 11:00 WIB

Trubus.id -- Otoritas China melaporkan hingga Rabu (19/2) total korban meninggal akibat terinfeksi virus corona (Covid19) di China mencapai 2.004 orang. China mencatat 136 kasus kematian baru dalam 24 jam terakhir, 132 diantaranya meninggal dunia di Provinsi Hubei. Sementara total kasus yang dikonfirmasi di daratan China tembus 74.185.

Dalam pernyataan hariannya, Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan 1.749 kasus baru orang yang terinfeksi virus corona secara nasional. Meski begitu, Komisi Kesehatan Nasional menyatakan jumlah terendah kasus baru bulan ini. Di luar pusat wabah, hanya ada 56 kasus baru yang dilaporkan.

Sebuah studi yang dirilis oleh pejabat China menyatakan, sebagian besar pasien memiliki kasus penyakit ringan, dan pejabat kesehatan menggambarkan angka yang melambat sebagai indikasi bahwa wabah terkendali.

Sementara itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahwa masih terlalu dini untuk mengatakan apakah penurunan akan berlanjut. WHO juga menyebut Provinsi Wuhan melakukan yang terbaik untuk mencegah penyebaran virus.

"Kota Wuhan melakukan praktik kesehatan masyarakat yang sangat baik dengan pengawasan dari pintu ke pintu," kata kepala program kedaruratan kesehatan WHO, Michael Ryan.

Lima kematian lainnya terjadi di luar wilayah China meliputi Filipina, Hong Kong, Jepang, Prancis dan Taiwan masing-masing satu korban.

Dengan begitu secara global, sejauh ini sudah 2.009 orang meninggal dunia akibat wabah virus corona.

Sebelumnya, virus corona yang diyakini muncul dari sebuah pasar hewan di kota Wuhan, Provinsi Hubei, pada Desember tahun lalu ini telah menyebar ke sedikitnya 31 provinsi di wilayah China daratan. Virus mematikan ini juga dilaporkan menyebar ke sedikitnya 26 negara.

Editor : System

Berita Terkait

19 Okt 2020
19 Okt 2020
15 Okt 2020