trubus.id
Life » Birch Aquarium San Diego Berhasil Biakkan Naga Lau...
Birch Aquarium San Diego Berhasil Biakkan Naga Laut Langka di Penangkaran

Birch Aquarium San Diego Berhasil Biakkan Naga Laut Langka di Penangkaran

Syahroni - Minggu, 16 Feb 2020 21:00 WIB

Trubus.id -- Taman wisata edukasi Akuarium California Selatan telah berhasil membiakkan naga laut kurus yang langka, sepupu kuda laut yang kurang dikenal yang menyerupai rumput laut saat mengambang.

Akuarium Birch San Diego di Scripps Institution of Oceanography mengatakan dalam rilis beritanya bahwa dua naga laut kurus telah menetas minggu ini, menjadikan akuarium salah satu dari sedikit di dunia yang berhasil membiakkan ikan yang tidak biasa.

Bayi-bayi dengan pelengkap berdaun kurang dari satu inci panjang, dan telah makan makanan pertama mereka udang kecil. Akuarium sedang menjauhkan makhluk halus dari pandangan publik untuk saat ini.

Tukik datang kurang dari setahun setelah akuarium di University of California, San Diego membangun apa yang diyakini sebagai salah satu habitat terbesar di dunia untuk naga laut, yang penduduk asli di lepas pantai Australia terancam oleh polusi, pemanasan lautan dan ilegal perdagangan hewan peliharaan dan pengobatan alternatif.

Tangki sepanjang 18 kaki ini memiliki 11 naga laut kurus dan tiga naga laut berdaun, yang tidak pernah dikembangbiakkan di penangkaran.

Akuarium berharap untuk membiakkan dua jenis naga laut yang berbeda sehingga para ilmuwan dapat belajar lebih banyak tentang spesies misterius. Sedikit yang diketahui tentang mereka karena populasinya sangat kecil dan di daerah terpencil.

Sejak 1995, Birch Aquarium telah membiakkan 13 spesies kuda laut yang berbeda, berbagi lebih dari 5.000 kuda laut remaja dengan akuarium lain di seluruh dunia.

Sejauh ini, hanya naga laut kurus yang dibiakkan di penangkaran, dan hanya beberapa kali.

Akuarium Pasifik di Long Beach adalah yang pertama di dunia yang mengembang biakkan naga laut yang kurus pada tahun 2001. Ia juga berusaha membiakkan naga laut berdaun.

Editor : Syahroni

Berita Terkait

29 Jan 2021
12 Jan 2021
24 Des 2020