trubus.id
Debut Bacon Berbasis Jamur Akan Diluncurkan di Hari Valentine 2020

Debut Bacon Berbasis Jamur Akan Diluncurkan di Hari Valentine 2020

Thomas Aquinus - Rabu, 05 Feb 2020 14:08 WIB

Trubus.id -- Prime Roots - perusahaan makanan berbasis nabati - mengubah lanskap makanan dengan jamur sebagai sumber protein lain. Pada tanggal 14 Februari, startup ini akan meluncurkan "daging" non-transgenik tanpa daging untuk memikat semua pecinta makanan. Rilis terbatas satu hari saja, akan memungkinkan pelanggan untuk memesan "bacongrams" untuk orang yang dicintai, selama persediaan masih ada.

Menurut situs web perusahaan, jamur dianggap superprotein. Dengan menggunakan jamur sebagai sumber protein, produk-produk Prime Roots bebas antibiotik dan hormon. Selain itu, startup ini juga menjanjikan bahwa produk-produknya “Enak, mudah dicerna, berkelanjutan, bebas alergen, bebas-hewani, dan non-GMO.”

Musim panas lalu, The Spoon melaporkan bahwa Prime Roots menggunakan miselium jamur, yang memiliki kualitas tertentu yang, sebaliknya, tidak ada dalam protein nabati. Misalnya, "miselium membutuhkan sumber daya minimal untuk tumbuh dan merupakan sumber protein yang lebih efisien daripada tanaman, [yang terakhir] yang sering membutuhkan pelarut untuk sepenuhnya mengekstraksi semua protein."

Baca Lainnya : Tren Restoran Dunia 2020: Sedikit Alkohol, Lebih Banyak Makanan Berbasis Nabati

Karena jamur - dan, dengan kata lain, miselium - tidak berasa, Prime Roots menemukan bahwa tidak perlu menutupi rasa tanaman. Sebaliknya, miselium "dapat digunakan untuk membuat segala macam pengganti daging atau makanan laut." Tidak mengherankan kemudian bahwa perusahaan ini memanfaatkan fleksibilitas miselium untuk mengembangkan produk makanan dengan penawaran beraroma yang menyerupai ayam, kerupuk, kue kepiting, daging sapi, saus gurih protein tinggi, potongan lobster, batang protein, burger salmon, sosis, udang dan bahkan potongan tuna.

Meskipun Prime Roots telah mengembangkan beberapa rasa, mereka belum diluncurkan. Di situs web perusahaan, pengunjung, selama berbulan-bulan sekarang, didorong untuk memilih tiga rasa teratas mereka melalui inisiatif pemilihan produk pemula. Menurut perusahaan, "pemenang gemilang" adalah daging, yang menjelaskan kedatangannya sebagai debut produk resmi pertama Prime Roots.

Baca Lainnya : Impossible Foods Luncurkan Daging Babi Nabati di Las Vegas

Prime Roots telah berbagi bahwa bahan utama produk "bacon" adalah koji, yang merupakan "jamur alami yang kaya akan umami yang berfungsi sebagai dasar bagi semua pengganti daging lezat Prime Roots. Diseduh dalam batch kecil, koji dibentuk menjadi potongan-potongan, dan kemudian dimasukkan ke dalam pengasap kayu, yang menghasilkan rasa yang sama, panas dan rasa asap daging babi tanpa kerugian untuk kesehatan, kesejahteraan hewan, dan lingkungan ... Prime Roots memungkinkan untuk memuaskan mengidam daging Anda dengan cara yang baik untuk jantung dan planet Anda." [Ayu/NN]

 

Editor : Thomas Aquinus

Berita Terkait

25 Feb 2020
25 Feb 2020
25 Feb 2020

Berita Lainnya