trubus.id
Life » Sertakan 6 Makanan Ini Dalam Dietmu untuk Umur yan...
Sertakan 6 Makanan Ini Dalam Dietmu untuk Umur yang Lebih Panjang

Sertakan 6 Makanan Ini Dalam Dietmu untuk Umur yang Lebih Panjang

Thomas Aquinus - Minggu, 02 Feb 2020 21:00 WIB

Trubus.id -- Banyak penyakit kardiovaskular dapat dikaitkan dengan gaya hidup tidak aktif saat ini yang menjadi bagian dari kita secara aktif. Menatap layar komputer dan gawai tanpa jeda, melewatkan makan karena tekanan pekerjaan, dan tentu saja, beralih ke makanan cepat saji setelah kelaparan selama berjam-jam dan menikmati makan yang tidak sehat seolah-olah ini adalah hari terakhir di bumi.

Semua faktor ini secara signifikan berkontribusi pada meningkatnya risiko kesehatan dan perkembangan penyakit yang tidak biasa yang kakek nenek kita bahkan tidak pernah dengar selama hidup mereka. Melakukan beberapa perubahan gaya hidup dapat menambah puluhan tahun waktu hidup. Sertakan makanan berikut dalam diet harian dan saksikan sendiri perubahannya.

Kale

Kale (foto: Ajuma Garden)

Jika kamu kecanduan kentang goreng, kale bisa menjadi alternatif yang bagus. Kale sarat dengan banyak manfaat bergizi termasuk vitamin, kalsium, serat, dan antioksidan. Obat yang hebat untuk berbagai penyakit jantung dan bahkan penyakit mematikan seperti kanker, dapat dikonsumsi dalam banyak cara - baik dalam bentuk salad, sup atau bahkan mentah. Ini juga salah satu sumber vitamin K terbaik di dunia dan membantu dalam mencegah osteoporosis, yang biasa terlihat pada wanita.

Apel

Biasanya terlihat di keranjang buah yang disimpan di meja makan kebanyakan keluarga, apel dianggap sebagai hidangan pembuka yang enak. Tinggi serat dan air, buah ini secara signifikan membantu mengurangi kadar kolesterol manusia dan dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Serat larut atau pektin dan asam malat yang ditemukan dalam apel memastikan pencernaan lebih lancar dan memungkinkan tinja melewati usus tanpa gangguan. Sehat dan mudah dibawa, apel dapat digunakan untuk menyiapkan berbagai hidangan dan makanan penutup. Ini juga menyembuhkan diabetes dengan kehadiran polifenol di dalamnya yang mencegah kerusakan jaringan sel beta di pankreas. Sel beta dalam tubuh manusia sering rusak karena diabetes dan tidak ada obat yang lebih baik daripada mengonsumsi apel secara teratur untuk mengatasi masalah ini.

Teh hijau

Teh hijau (foto: Republic Lab) 

Salah satu minuman paling sehat yang sarat dengan antioksidan dan nutrisi, teh hijau menawarkan beberapa manfaat jika dikonsumsi secara teratur. Juga dikenal sebagai suplemen pembakar lemak, minuman menyegarkan ini membantu mengurangi lemak tubuh dan mempercepat metabolisme tubuh manusia. Minum satu atau dua cangkir minuman yang luar biasa ini juga membantu memerangi kanker dengan memiliki efek perlindungan terhadap perkembangan sel kanker. Kehadiran antioksidan kuat memungkinkan dan mengurangi risiko kanker. Ada senyawa lain yang berguna - catechin - hadir dalam teh hijau yang membuatnya menjadi obat untuk penyakit otak. Ini menimbulkan efek positif pada neuron, meningkatkan fungsi otak dan melindunginya dari Alzheimer. 

Kurkumin

Pigmen kuning yang ditemukan dalam kunyit, curcumin menawarkan sifat anti-inflamasi yang hebat dan mempercepat produksi antioksidan dalam tubuh manusia. Terutama, itu dapat diekstrak dari kunyit dan digunakan untuk memproduksi suplemen yang dapat menyembuhkan depresi dan kecemasan bersamaan dengan mengurangi kolesterol LDL, glukosa darah dan tekanan darah. Manfaat kesehatan lain yang ditawarkannya adalah memperlambat proses penuaan. 

Bawang putih

Bawang putih terbukti memiliki senyawa yang memiliki sifat obat. Senyawa aktif dalam bawang putih dapat mengurangi tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol dan bahkan mengurangi gejala sakit tubuh dan pilek. Cara terbaik untuk mengonsumsi bawang putih adalah memiliki dua siung mentah setiap hari dalam kondisi perut kosong.

Gooseberry

Gooseberry (foto: Healthline)​​​​​​​

Gooseberry India atau Amla diketahui memiliki manfaat kesehatan magis. Salah satu sumber terbesar Vitamin C dan antioksidan, gooseberry bukan hanya bagian dari beberapa obat Ayurvedic tetapi dikatakan sangat baik untuk rambut, kulit, mata dan sistem pencernaan. Memiliki satu sendok amla parut segar setiap hari dengan perut kosong untuk memperoleh manfaat maksimal. Bubuk amla juga merupakan pilihan yang nyaman. [Ayu/NN]

 

Editor : Thomas Aquinus

Berita Terkait

29 Jan 2021
12 Jan 2021
24 Des 2020