trubus.id
Kanada Konfirmasi Kasus Virus Corona Pertama di Toronto

Kanada Konfirmasi Kasus Virus Corona Pertama di Toronto

Thomas Aquinus - Selasa, 28 Jan 2020 09:00 WIB

Trubus.id -- Pejabat kesehatan masyarakat Kanada mengumumkan pada Sabtu (24/1) bahwa mereka telah diberitahu tentang kasus "dugaan" pertama coronavirus pada seorang pasien yang baru-baru ini terbang ke Toronto dari Wuhan, Cina.

Para pejabat mengatakan pada konferensi pers Sabtu malam bahwa pasien itu adalah seorang pria berusia 50-an, yang dalam kondisi stabil di rumah sakit Toronto. Pria itu telah melakukan perjalanan ke Wuhan dan baru-baru ini kembali dengan penerbangan kembali ke Toronto.

Pria itu jatuh sakit dan menghubungi 911, akhirnya tiba di Pusat Ilmu Kesehatan Sunnybrook pada Kamis malam dengan gejala demam dan gangguan pernapasan, menurut pernyataan dari rumah sakit.

Baca Lainnya : Wabah Virus Corona, Jokowi Pastikan Logistik untuk WNI Tersalurkan ke Wuhan Tiongkok

Para pejabat mengatakan bahwa paramedis telah mengenakan alat pelindung penuh ketika mereka menjemputnya, dan anggota rumah tangganya yang lain "terisolasi sendiri".

Tidak jelas berapa banyak orang lain yang akan berhubungan dengan pria itu, tetapi para pejabat mengatakan sangat tidak mungkin ada orang dalam penerbangan pria itu - selain mereka yang duduk paling dekat dengannya - akan terkena virus.

Baca Lainnya : PPI Tiongkok Tegaskan Tak Ada Mahasiswa Indonesia Terjangkit Virus Corona

Sejauh ini, 42 orang telah meninggal karena wabah koronavirus, dan sekitar 1.370 orang di seluruh dunia telah terinfeksi.

Virus ini diyakini berasal dari pasar basah Wuhan, dan telah menyebar ke sejumlah negara lain, termasuk Amerika Serikat, Australia, Prancis, Jepang, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. [Ayu/NN]

 

Editor : Thomas Aquinus

Berita Terkait

26 Okt 2020
19 Okt 2020
19 Okt 2020