trubus.id
Korban Tewas Akibat Virus Corona di China Capai 41 orang

Korban Tewas Akibat Virus Corona di China Capai 41 orang

Astri Sofyanti - Sabtu, 25 Jan 2020 11:00 WIB

Trubus.id -- Pemerintah China kembali merilis pernyataan terbaru terkait virus corona yang mewabah di Kota Wuhan, China. Komisi Nasional Kesehatan melaporkan korban meninggal dunia kini mencapai 41 orang.

Dari 41 korban yang terkonfirmasi, tiga di antaranya terjadi di luar Wuhan, kota yang menjadi asal muasal penyebaran virus. Satu kematian dilaporkan tercatat di kota Provinsi Hubei, satu di Provinsi Hebei, dan sisanya di Heilongjiang yang berbatasan dengan Rusia.

Satu kematian dilaporkan tercatat di kota Provinsi Hubei, satu di Provinsi Hebei, dan sisanya di Heilongjiang yang berbatasan dengan Rusia. Para korban terbaru berusia antara 55 sampai 87 tahun. Sebanyak 11 di antaranya adalah pria, dan sisanya perempuan.

Dalam laporan yang dirilis Sabtu (25/1) megutip Reuters, Beijing menyatakan adanya 15 korban baru. menurut pernyataan Komisi Kesehatan Nasional, Sabtu, jumlah total kasus terkonfirmasi di China kini mencapai 1.287 kasus.

Otoritas kesehatan di Provinsi Hubei menyebutkan bahwa terdapat 658 pasien yang terkena virus dalam perawatan medis, 57 di antaranya dalam kondisi kritis.

Selain itu, virus tersebut juga terdeteksi di berbagai negara seperti, Thailand, Vietnam, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Nepal, Prancis dan juga Amerika Serikat.

Komosi Kesehatan Nasional masih terus berupaya mengawasi penularan ke sesama manusia. Komosi Kesehatan Nasional meyakini virus tersebut berasal dari salah satu pasar di Wuhan, yang menjual satwa liar secara ilegal.

Sementara itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan virus corona baru "darurat di China" pekan ini namun tidak menyatakan sebagai perhatian internasional. Virus tersebut terus menyebar secara global. Pada Jumat malam otoritas Prancis melaporkan kasus virus corona terkonfirmasi pertama di Eropa.

Editor : System

Berita Terkait

19 Okt 2020
19 Okt 2020
15 Okt 2020