trubus.id
BMKG Perkirakan Cuaca Tahun Baru Imlek Diselimuti Hujan

BMKG Perkirakan Cuaca Tahun Baru Imlek Diselimuti Hujan

Astri Sofyanti - Sabtu, 25 Jan 2020 09:39 WIB

Trubus.id -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca hari ini Sabtu (25/1) atau bertepatan dengan perayaan Tahun Baru China (Imlek 2571) wilayah DKI Jakarta bakal diselimuti hujan.

Menutip laman www.bmkg.go.id, Dua wilayah seperti Jakarta Pusat dan Jakarta Barat diprediksi akan diguyur hujan yang disertai petir dan angin kencang pada siang sampai sore hari.

Sementara untuk wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, BMKG hujan lokal sudah terjadi sejak pagi hari tadi. Hujan petir akan berlangsung pada siang hari di kedua wilayah tersebut. Untuk malam hari, wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan akan kembali diguyur hujan lokal.

Sedangkan di Jakarta Utara, pagi hari diprediksi mengalami hujan disertai petir lalu cuaca mulai berawan hingga malam hari.

Sementara itu, untuk wilayah penyangga ibu kota seperti Bogor dan Depok, BMKG memprekirakan hujan sedang akan terjadi ada malam hari nanti. Di Bekasi, hujan intensitas sedang akan terjadi pada malam hari.

Di Banten, BMKG memprediksi cuaca Kota Tangerang akan mengalami petir dari pagi hingga sore hari.

Malam hari, diprediksi cuaca hujan dengan intensitas rendah. Bagi warga yang ingin bepergian menikmati libur tahun baru Imlek 2571 di luar rumah diharapkan untuk membawa pelengkap seperti payung, sendal ataupun jas hujan untuk mengantisipasi perkiraan cuaca yang ada.

Editor : System

Berita Terkait

01 April 2020
01 April 2020
01 April 2020

Berita Lainnya