trubus.id
Studi: Wanita Lebih Banyak Mengonsumsi Gula Dibanding Pria

Studi: Wanita Lebih Banyak Mengonsumsi Gula Dibanding Pria

Thomas Aquinus - Senin, 20 Jan 2020 11:00 WIB

Trubus.id -- Konon, menikmati kelezatan manis favorit adalah salah satu hiburan dalam hidup. Tak heran, bagi sebagian besar dari kita itulah cara terbaik untuk beristirahat dari kehidupan yang monoton, meskipun terselip fakta bahwa terlalu banyak mengonsumsi gula dapat membahayakan kesehatan.

Menurut sebuah penelitian baru-baru ini, ditetapkan bahwa asupan rata-rata gula tambahan lebih banyak pada wanita daripada pria.

Survei ini dilakukan oleh Dewan Penelitian Medis India (ICMR) - National Institute of Nutrition (NIN), Hyderabad dan disponsori oleh International Life Sciences Institute -India (ILSI-India). 

Sesuai survei, mengutip Times of India, wanita mengonsumsi sekitar 20,2 gram gula tambahan dalam sehari sementara asupan tambahan gula pria adalah 18,7 gram per hari.

Baca Lainnya : 5 Makanan Penurun Kadar Gula Darah dalam Tubuh

Temuan signifikan lain dari penelitian ini adalah bahwa asupan rata-rata gula tambahan di antara kota-kota metro di India, diukur dalam gram per hari, tertinggi di Mumbai dan paling tidak di Hyderabad.

Prof. PK Seth, Ketua, ILSA-India mengatakan, "survei menunjukkan populasi Mumbai dan Ahmedabad dengan tingkat asupan rata-rata gula tambahan 26,3 gram dan 25,9 gram per hari memiliki asupan jauh lebih tinggi daripada rekan-rekan mereka di Delhi (23,2 gram). / hari), Bengaluru (19,3 gram hari), Kolkata (17,1 gram per hari) dan Chennai (16,1 gram per hari). "

Inisiatif bersama ICMR-INN dan ILSI India adalah yang pertama dari jenisnya yang memberikan informasi tentang konsumsi gula tambahan dari penduduk kota di tujuh kota metro utama India. Pada suatu waktu, negara ini menghadapi malnutrisi karena kelebihan dan kekurangan gizi bersamaan dengan malnutrisi mikro, penelitian ini sangat penting bagi India untuk membantu mencegah penyakit tidak menular (NCD), yang melibatkan banyak perhatian pemerintah. Biro Pemantauan Nutrisi Nasional (NNMB) telah menyusun data diet dari 16 negara bagian utama selama 2015-16 dan diberi kode resep dan kota metro - untuk sampai pada kesimpulan.

Baca Lainnya : Ingin Kurangi Gula, Coba Sertakan Ekstrak Vanila di Makanan dan Minumanmu

Temuan ini juga mengungkapkan bahwa asupan rata-rata harian gula Aadded di semua kota metro adalah 19,5 gram per hari, lebih rendah dari tingkat yang direkomendasikan ICMR 30 gram per hari. Asupan energi rata-rata melalui tambahan gula oleh semua negara bagian adalah 5,1%, kata laporan itu. Di Mumbai, energi melalui gula tambahan ditemukan pada tingkat tertinggi (6,6%) diikuti oleh Delhi (6,1%), Ahmedabad (5,9%) , Hyderabad (5,4%) Bengaluru (4,1%), Chennai (3,9%) dan Kolkata (3,5%).

Survei juga mengukur asupan gula tambahan berdasarkan kelompok umur. Secara umum, orang dewasa dan orang tua mengonsumsi gula sedikit lebih tinggi daripada yang lebih muda. Asupan gula tertinggi diamati pada orang dewasa yang lebih tua, kelompok usia 36-59 tahun adalah 20,5 gram per hari, diikuti oleh orang tua (lebih dari 60 tahun) 20,3 gram per hari.

Remaja mengonsumsi 19,9 gram per hari dan orang dewasa yang lebih muda (dalam kelompok usia A18-35 tahun) mengonsumsi 19,4 gram per hari, hampir sama dengan remaja. Anak-anak sekolah dan anak-anak prasekolah masing-masing mengonsumsi 17,6 gram per hari dan 15,6 gram per hari.

Studi ini juga mengukur konsumsi gula oleh masyarakat, tingkat melek huruf, pekerjaan, status aktivitas dan asupan makanan. [Ayu/NN]

 

Editor : Thomas Aquinus

Berita Terkait

07 Sep 2020
31 Agu 2020
28 Agu 2020