trubus.id
Cara yang Tepat untuk Memberi Hadiah Makanan kepada Hewan Peliharaan

Cara yang Tepat untuk Memberi Hadiah Makanan kepada Hewan Peliharaan

Hernawan Nugroho - Kamis, 09 Jan 2020 22:00 WIB

Trubus.id -- Apakah Trubus Mania merasa memberi hewan peliharaan terlalu banyak hadiah? Banyak pemilik hewan peliharaan memberikan makanan kering ekstra kecil ini sebagai hadiah - atau untuk menunjukkan cinta mereka kepada anjing atau kucing mereka - tanpa memikirkan jumlah kalori yang ada di setiap selebaran. Makanan ringan seperti ini mungkin menjadi salah satu alasan mengapa lebih dari setengah peliharaan di AS mengalami obesitas.

Jika ingin menjadi pandai memberi anjing atau kucing Anda, ikuti beberapa panduan berikut untuk menghindari terlalu banyak kalori dalam makanannya.

Baca Lainnya : Pentingnya Membedakan Makanan Anjing Senior

1. Batasi Pemberian Camilan

Produk-produk snack anjing atau kucing ini tidak dibuat dengan nutrisi seimbang.  Berbeda dengan jenis makanan hewan peliharaan yang Anda sajikan saat makan besar. Hewan peliharaan tidak boleh mendapatkan lebih dari 10% kalori harian mereka dari camilan. 

Dokter hewan dapat memberi tahu Anda jumlah total kalori yang dibutuhkan hewan peliharaan Anda setiap hari, dan Anda bisa mengetahui berapa 10% dari jumlah itu. Untuk melihat berapa banyak kalori dalam camilan, lihat pada paket. (Jika tidak ada kalori yang terdaftar, jangan beli yang itu.

2. Seberapa Sering Memberi Camilan Sebagai Hadiah

Beberapa orang memberikan hadiah untuk melatih hewan peliharaan atau menghargai perilaku yang baik. Yang lain menggunakannya untuk menunjukkan cinta mereka atau untuk memperkuat ikatan mereka dengan hewan.

Tidak ada aturan tentang seberapa sering membagikannya, selama pemilik membatasi makanan hingga 10% dari kalori harian mereka.  Tidak memberi hadiah juga baik-baik saja. Ingatlah bahwa kucing dan anjing juga menyukai hadiah dan tanda-tanda kasih sayang berbentuk lainnya, seperti waktu bermain ekstra dengan Anda atau kata-kata pujian.

Baca Lainnya : Peneliti: Makanan Anjing dan Kucing dari Daging Mentah, Sarat Bakteri Berbahaya

3. Memberi Makan di Bawah Meja Makan

Anda mungkin ingin merawat hewan peliharaan dengan beberapa gigitan dari sajian meja makan. Jika Anda lupa menghitung kalori dalam diet hewan peliharaan Anda, ia bisa menambah berat badan terlalu banyak. Simpan gigitan dari meja sekecil kuku jari kelingking Anda sehingga makanan tidak memiliki terlalu banyak kalori per suap.

Terkadang, memberi makan di bawah meja dapat menyebabkan terbiasa "mengemis makanan", karena mereka tahu bahwa makanan bisa menjadi hadiah. 

Jika Anda kesulitan mengatakan tidak pada mata imut yang merengek dan mengeong, letakkan hewan peliharaan Anda di ruangan yang berbeda saat pemiliknya makan. Atau coba sajikan makanannya pada saat yang sama saat Anda memakannya, jadi dia tidak merasa tersisih.

Editor : System

Berita Terkait

12 Jan 2021
24 Des 2020
21 Des 2020