trubus.id
Trubus Bina Swadaya Salurkan Ratusan Paket Hygiene Kit kepada Korban Tanah Longsor di Bogor

Trubus Bina Swadaya Salurkan Ratusan Paket Hygiene Kit kepada Korban Tanah Longsor di Bogor

Thomas Aquinus - Rabu, 08 Jan 2020 14:00 WIB

Trubus.id -- Trubus Bina Swadaya (TBS) Grup melalui tim Emergency Response Bina Swadaya (ERBS) kembali mengirimkan bantuan kepada korban tanah longor di desa Sukaraksa, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor Barat, Selasa (8/1). 

Koordinator tim ERBS, Agung Prasetio kepada Trubus.id mengatakan bantuan yang dikirim sebanyak 210 paket hygiene kit dan 70 selimut dari Perdhaki (Persatuan Karya Dharma Kesehatan Indonesia). 

“Paket yang kami sumbangkan terdiri dari handuk, alat kebersihan dan sarung. Selain itu ada selimut dari Perdhaki yang dapat memberikan kehangatan di tenda pengungsi”, ujarnya. 

Baca Lainnya : Bina Swadaya Salurkan Bantuan Korban Banjir Jabodetabek

Sebelumnya, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cigudeg di awal tahun 2020 mengakibatkan tanah longsor yang mengancam tempat tinggal warga Desa Sukaraksa. 

Berdasarkan data yang diterima dari pihak desa, saat ini sebanyak 284 warga yang terdiri dari 78 KK mengungsi ke tenda yang menjadi hunian sementara.

“Bantuan yang kami berikan merupakan kebutuhan para pengungsi di tenda agar dapat terus menjaga kebersihan sehingga terhindar dari penyakit”, ujar Agung.

Baca Lainnya : Bambang Ismawan: 52 Tahun Bina Swadaya Mandiri dalam Kebersamaan

Sementara itu, Eka Yuniar salah satu anggota Desa Tangguh Bencana (Destana) sebagai perwakilan warga pada kesempatan tersebut juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang dikirim dari Bina Swadaya. 

“Warga disini banyak mengucapkan rasa terima kasih atas bantuannya. Kami warga semua merasa terhormat kedatangan Bina Swadaya disini bahagia sangat dibantu sekali”, pungkasnya. [NN]

 

Editor : Thomas Aquinus

Berita Terkait

01 April 2020
01 April 2020
01 April 2020

Baca Juga

Berita Lainnya