trubus.id
Life » Flashback, Gaya Hidup Sehat yang Sempat Tren di 20...
Flashback, Gaya Hidup Sehat yang Sempat Tren di 2019

Flashback, Gaya Hidup Sehat yang Sempat Tren di 2019

Thomas Aquinus - Selasa, 31 Des 2019 16:00 WIB

Trubus.id -- Tahun baru identik dengan resolusi baru. Apapun itu, resolusi seakan membuka pikiran orang-orang akan ide-ide baru. Entah itu mencoba perjalanan dan petualangan baru, mengubah kebiasaan makan, mencoba metode diet flexitarian (flexible vegetarian), orang cenderung lebih terbuka terhadap kebiasaan baru - itulah yang marak di 2019. Lalu, apa saja tren gaya hidup yang booming di tahun 2019? Ini rekapnya untuk Trubus Mania

Bangkitnya diet flexitarian

Mengurangi daging merah adalah cara yang bagus untuk mengurangi lemak jenuh dalam diet - karena terlalu banyak akan meningkatkan kolesterol darah dan meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Sementara diet vegetarian/ vegan yang seimbang dapat memiliki banyak manfaat kesehatan, mengonsumsi lebih banyak sayuran pada hari-hari tertentu dan mencoba diet flexitarian - dengan mencoba beberapa hari tanpa daging merah ke dalam menu mingguan.

Baca Lainnya : Tetap Fit di Usia 58 Tahun, Ini Rahasia Gaya Hidup Sehat Presiden Jokowi

Makan Intuitif

Alih-alih menghitung kalori atau mengikuti pembersihan intensif, orang-orang masuk ke makan intuitif sebagai cara untuk kembali ke dasar. Ini tentang mempelajari kembali dan menghormati tubuh. Dengan mendengarkan tubuh dan memberinya makan ketika benar-benar lapar, kamu telah melakukan kebaikan besar bagi diri sendiri.

Menggosok lidah

Trik kesehatan kuno ini menjadi booming pada tahun 2019. Menggosok lidah adalah cara baru untuk menyikat gigi. Membersihkan lidah adalah ritual perawatan diri Ayurvedic dan praktik kebersihan mulut tua yang dapat dilakukan setiap hari untuk menghilangkan racun, bakteri, sisa makanan, dan sel-sel mati, dari permukaan lidah. Jadi, kerok lidah sebelum melakukan apa pun ketika bangun. Jika tidak, mereka akan diserap kembali oleh tubuh dan dapat menyebabkan masalah pencernaan dan sistem kekebalan tubuh yang terganggu.

Baca Lainnya : Ikuti Gaya Hidup Sehat Selebriti dengan Mengonsumsi Jus Seledri

Diet Bebas Minyak

Orang-orang pindah ke resep bebas-minyak inovatif dengan cara besar. Semua minyak adalah kalori, dan begitu mereka diproses, mereka kehilangan nutrisi. Yang tersisa hanyalah lemak; dan jelas lemaknya tidak sehat seperti dulu. Memasak dengan air atau kaldu sayuran populer tahun ini. Tren kesehatan ini mungkin akan semakin besar dalam dekade mendatang. [Ayu/NN]

 

Editor : Thomas Aquinus

Berita Terkait

29 Jan 2021
12 Jan 2021
24 Des 2020