trubus.id
Duduk Seperti Pria Ternyata Baik Bagi Wanita, Ini Alasannya

Duduk Seperti Pria Ternyata Baik Bagi Wanita, Ini Alasannya

Syahroni - Kamis, 26 Des 2019 09:00 WIB

Trubus.id -- Para gadis, berapa kali kamu disuruh untuk 'duduk seperti wanita'? Berkali-kali pastinya, kan? Duduk seperti wanita biasanya berarti duduk dengan kaki bersilang atau paling tidak berdekatan. Tetapi jika seseorang memberitahumu bahwa nasihat tersebut secara medis tidak sehat, what would you do? Karena menurut seorang ahli ortopedi, duduk seperti pria sebenarnya lebih bermanfaat bagi kesehatan, loh. 

Ini karena duduk seperti pria baik untuk kesehatan sendi, kata Dr Barbara Bergin yang merupakan ahli bedah ortopedi bersertifikat. Mengutip Times of India, Dr Barbara sangat meyakini hal ini sehingga ia bahkan memulai suatu gerakan yang disebut S.L.A.M. (Sit Like A Man) alias Duduk Seperti Pria untuk memberi manfaat bagi kesehatan wanita.

Pengalaman pribadi Dr Barbara

Sang dokter menyadari bahwa dia mulai mengalami nyeri lutut pada usia 32. Rasa sakit hilang selama akhir pekan, yang membuatnya bertanya-tanya apa yang berubah selama akhir pekan. Dia menyadari bahwa dia tidak harus mengendarai mobil kecilnya, yang memaksa kedua kaki dan lututnya tertutup bersama dan menyebabkan sakit pinggul.

Ilmu di baliknya

Wanita memiliki panggul yang lebih luas daripada pria dan dengan demikian tulang paha berputar secara internal dari sendi pinggul. Rotasi ini menyebabkan lutut wanita berbaris di dalam pinggul dalam posisi lutut bersentuhan. Ketidaksejajaran dapat menyebabkan rasa sakit di lutut dan pinggul.

Jadi, duduk seperti wanita sebenarnya menyakiti kita. Dokter menjelaskan bahwa seiring bertambahnya usia, kondisinya memburuk tetapi duduk seperti pria dapat segera meredakan rasa sakit.

Kebiasaan duduk wanita memiliki dampak besar pada masalah muskuloskeletal mereka. Ini dapat diubah dengan mudah dengan belajar duduk seperti pria - merentangkan kaki dan duduk dengan nyaman. Itu berhasil.

Bagaimana cara duduk seperti pria?

Untuk duduk seperti pria, biarkan lutut sedikit terbuka. Kaki kiri harus di atas jam 7 sedangkan kaki kanan harus di jam 5. Namun jangan merentangkan kaki lebih lebar, seperti posisi jam 8 dan jam 4.

Tapi, meski baik untuk kesehatan, para wanita jangan melupakan etika ya, terutama di tempat umum. 

Editor : Syahroni

Berita Terkait

28 Feb 2020
28 Feb 2020
28 Feb 2020

Baca Juga

Berita Lainnya