trubus.id
Life » Pohon Plastik Ditinggalkan, Penjualan Cemara Natal...
Pohon Plastik Ditinggalkan, Penjualan Cemara Natal di Irlandia Melambung Tinggi 

Pohon Plastik Ditinggalkan, Penjualan Cemara Natal di Irlandia Melambung Tinggi 

Syahroni - Rabu, 25 Des 2019 09:00 WIB

Trubus.id -- Penjualan pohon Natal di Irlandia telah tumbuh dengan kuat tahun ini karena orang-orang tampaknya sudah mulai meninggalkan pohon plastik yang diimpor dari ribuan mil jauhnya dan mencari opsi yang lebih berkelanjutan untuk membuat rumah mereka meriah saat perayaan Natal.

Paguyuban Irish Christmas Tree Growers (ICTG) mengatakan bahwa sekitar 450.000 pohon Irlandia saat ini berdiri di ruang tamu di seluruh Irlandia, dengan 250.000 lebih lainnya terbang menuju Eropa, Inggris, Prancis dan Jerman.

Penjualan telah melonjak lebih dari 10 persen dalam dua tahun terakhir dan ketua ICTG, Christy Kavanagh memuji tahun pertama dan mengatakan bisnis itu sekarang bernilai lebih dari € 20 juta untuk ekonomi lokal.

“Kami memiliki panen yang baik tahun ini karena kondisi pertumbuhan sangat optimal, pohon-pohon menunjukkan warna yang bagus. Dan sangat menyenangkan melihat masyarakat mendukung ekonomi lokal mereka dengan memilih pohon Natal Irlandia yang tumbuh,” katanya dilansir dari Irish Times.

Satu orang yang mendapat manfaat dari beralih ke pohon-pohon nyata adalah Theo Lambton. Dia mendirikan layanan pengiriman dan pengumpulan pohon bernama Fir di Dublin lebih dari tiga tahun yang lalu.

Dia mengatakan bahwa sumber semua pohonnya berada di Wicklow dan dia mengatakan kepada The Irish Times bahwa 2019 akan menjadi tahun terbaik perusahaan. Dia menghubungkan lonjakan penjualan dengan pendapatan yang lebih besar dan minat yang lebih besar terhadap kepedulian lingkungan.

"Saya pikir orang memiliki lebih banyak uang untuk dibelanjakan tetapi kesadaran akan dampak lingkungan dari membeli pohon plastik buatan China dengan plastik dan bahan kimia berbahaya dan mengirim ribuan mil meninggalkan jejak karbon yang sangat besar telah membuat orang melihat nilai pohon asli," dia berkata.

Dia mengatakan bahwa dengan pohon asli yang didaur ulang dengan benar ada "hampir tidak ada limbah dan jejak karbon hampir nol" meskipun itu tergantung pada seberapa jauh seseorang mengemudi untuk mengumpulkan pohon mereka.

Dengan Fir, orang tidak mengemudi dan Mr Lambton telah mengirimkan lebih dari 700 pohon musim ini sejauh ini.

Dia mengatakan perusahaan awalnya telah mengatasi kesulitan yang orang mungkin miliki dengan orang lain memilih pohon mereka dengan memberi orang pilihan ketika mereka memesan secara online.

"Orang-orang dapat memutuskan apakah mereka menginginkan pohon tinggi atau kecil dan mereka dapat memilih yang ramping atau lebat dan mereka dapat memilih bentuknya yang kasar dan kemudian kita akan membawa beberapa opsi kepada mereka sehingga mereka masih dapat membuat pilihan." terangnya.

Bagi siapa pun yang bertanya-tanya mengapa pohon Natal mereka tidak berbau sama kuatnya dengan yang pernah mereka lakukan di masa lalu, jawabannya mungkin terletak pada pergeseran jenis pohon yang dijual di pasar Irlandia.

Di masa lalu cemara Spruce Norwegia populer tetapi tanaman ini juga menumpahkan jarum dengan sangat cepat. Jenis itu kemudian digantikan di banyak rumah Irlandia oleh cemara Noble Fir yang memiliki kandungan getah yang tinggi dan bau yang kuat dan jarum ulet. 

Bentuknya sering kurang ideal yang mengarah pada penggantian oleh jenis Nordmann yang lebih estetis, pohon segitiga dengan dedaunan hijau yang kaya dan jarum lembut. Jenis ini lebih mudah tumbuh dan merupakan tiga perempat dari semua pohon yang dijual di sini. [RN]

Editor : Syahroni

Berita Terkait

29 Jan 2021
12 Jan 2021
24 Des 2020