trubus.id
Inilah Sebabnya Kamu Harus Mengonsumsi Jeruk untuk Menurunkan Berat Badan

Inilah Sebabnya Kamu Harus Mengonsumsi Jeruk untuk Menurunkan Berat Badan

Thomas Aquinus - Senin, 16 Des 2019 09:00 WIB

Trubus.id -- Buah selalu menjadi bagian penting dari rencana diet penurunan berat badan. Mereka manis alami, mengandung serat serta vitamin dan mineral. Meskipun semua buah-buahan bergizi dan sehat sudah sering kamu masukkan ke dalam rencana makan sehari-hari, perlu dicatat bahwa beberapa buah adalah pembakar lemak yang hebat.

Jeruk salah satunya. Buah manis dan tajam ini adalah favorit semua orang dan sekarang kamu punya alasan lain untuk mencoba buah ini lagi. Jeruk dianggap sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan dan mengencangkan tubuh. Inilah mengapa kamu harus memasukkan buah ini ke dalam makanan sehari-hari.

Nilai gizi jeruk

Jeruk rendah kalori dan sarat dengan vitamin C dan nutrisi lainnya. Satu jeruk berukuran sedang mengandung:

  • 50 kalori
  • 0,9 gram protein
  • 16,2 gram karbohidrat
  • 3,4 gram serat
  • 238 miligram kalium
  • 61 miligram kalsium
  • 17 miligram fosfor
  • 63,5 miligram vitamin C

Jeruk dan penurunan berat badan

Pertama-tama, kadar air buahnya sangat tinggi. Hampir 87 persen dari buah ini adalah air. Jadi, itu akan membuatmu terhidrasi meski di musim dingin sekalipun, ketika kita umumnya minum lebih sedikit air.

Jeruk mengandung serat, yang membantu pergerakan usus mudah dan membuat kamu kenyang di antara waktu makan. Diperlukan buang air besar secara teratur saat mencoba mengurangi berat badan.

Vitamin C adalah nutrisi paling melimpah dalam jeruk, yang meningkatkan kesehatan kulit. Buah membantu tubuh untuk memperbaiki jaringan yang rusak dan menyembuhkan dirinya sendiri.

Baca Lainnya : Tak Tahan Asam, Ini 3 Cara Diet dengan Jeruk Nipis yang Paling Enak

Sesuai penelitian tahun 2014, vitamin yang larut dalam air yang ditemukan dalam jeruk dapat membantu dalam pencegahan dan manajemen obesitas. Selain itu, nutrisi dapat mengurangi rasa sakit dan meningkatkan kontrol glikemik sambil meningkatkan proses pembakaran lemak dalam tubuh.

Terakhir, buah-buahan secara alami sudah manis. Jadi, ketika kamu menginginkan sesuatu yang manis, makanlah jeruk alih-alih permen cokelat manis. [Ayu/NN]

 

Editor : Thomas Aquinus

Berita Terkait

07 Sep 2020
31 Agu 2020
28 Agu 2020