trubus.id
Kansas Berlakukan Transportasi Kota Gratis untuk Kurangi Jejak Karbon

Kansas Berlakukan Transportasi Kota Gratis untuk Kurangi Jejak Karbon

Thomas Aquinus - Minggu, 15 Des 2019 19:00 WIB

Trubus.id -- Pekan lalu, dewan kota Kansas City dengan suara bulat memilih transportasi umum gratis melalui proposal Zero Fare Transit. Program ini akan mendorong peningkatan sistem transit kota, menghilangkan kekhawatiran tentang kesetaraan dan tantangan emisi gas rumah kaca global dan krisis iklim.

Layanan trem Kansas City sudah gratis, dan Otoritas Transportasi Area Kota Kansas (KCATA) juga menyediakan layanan gratis untuk para veteran. Tetapi persetujuan resolusi adalah langkah bersejarah yang memungkinkan layanan bus dan trem gratis untuk semua.

"Dewan Kota baru saja mengambil langkah monumental, dengan suara bulat menuju #ZeroFareTransit - membuat Kansas City menjadi kota metropolitan besar pertama dengan layanan bus umum gratis," tweet Walikota Kansas City, Quinton Lucas. "Ini akan meningkatkan kehidupan banyak orang dan membantu mendorong ekonomi lokal."

Baca Lainnya : Tingkat Karbon Dioksida di Atmosfer Mencapai Rekor Baru

Menurut sebuah studi 6 bulan oleh kelompok Citizens for Modern Transit, yang ditugaskan oleh Asosiasi Transit Publik Missouri dalam kemitraan dengan AARP, sektor transportasi umum Missouri pada tahun 2019 memberikan “rata-rata tahunan 60,1 juta wahana, yang setara dengan 9,8 wahana per tahun, per penduduk Missouri. ”Angka itu diperkirakan akan meningkat dengan program Zero Fare Transit baru ini, terutama di Kansas City.

Peningkatan penggunaan transportasi umum dapat membantu menghadapi tantangan lingkungan planet saat ini. Dengan lebih sedikit kendaraan di jalan, emisi gas rumah kaca dapat dikurangi, sehingga meningkatkan kualitas udara. Dengan berbagi perjalanan melalui transportasi umum, akan ada lebih sedikit kebutuhan untuk banyak perjalanan individu dengan kendaraan pribadi di daerah perkotaan yang padat. Plus, kemacetan lalu lintas akan berkurang, menghemat bahan bakar yang mungkin terbuang dalam kemacetan lalu lintas.

Trem gratis di Kansas US (Foto: Arch Daily) 

Baca Lainnya : Studi Dampak Kekeringan Tunjukkan Masalah Baru Bagi Tanaman dan Karbon Dioksida

Mengenai kekhawatiran tentang penggunaan bahan bakar transportasi umum, Administrasi Transit Federal (FTA) dan Departemen Energi Amerika Serikat keduanya mendokumentasikan bahwa bus modern menggunakan bahan bakar alternatif daripada diesel dan gas, tidak seperti satu dekade lalu. Sekali lagi, ini menekankan bagaimana undang-undang baru Kansas City menjanjikan jejak karbon yang lebih kecil untuk kota tersebut.

Undang-undang baru telah mengumpulkan perhatian dan pujian di luar Missouri, dengan para advokat di Nashville, Portland dan Toronto mencari tindakan serupa di kota masing-masing.

 

Editor : Thomas Aquinus

Berita Terkait

07 Sep 2020
31 Agu 2020
28 Agu 2020