trubus.id
“Dinding Hijau” di Eropa Ini Akan Serap 8 Ton Polusi Udara Per Tahun

“Dinding Hijau” di Eropa Ini Akan Serap 8 Ton Polusi Udara Per Tahun

Thomas Aquinus - Minggu, 15 Des 2019 08:00 WIB

Trubus.id -- Terletak di London, UK, Citicape House oleh Sheppard Robson akan menampilkan tembok hijau seluas 40.000 kaki persegi, terbesar di Eropa, yang menetapkan standar untuk pengembangan hijau perkotaan. Citicape House tidak hanya dirancang untuk menjadi hotel bintang lima, tetapi dinding tempat tinggalnya juga akan menyerap 8 ton polusi udara yang diproyeksikan setiap tahunnya.

Hotel, yang diproyeksikan selesai pada 2024, akan menampung 382 kamar, ruang kerja 40.000 kaki persegi, sky bar, ruang pertemuan dan acara, spa, dan restoran di lantai dasar. Di lantai 11, ruang hijau publik juga akan tersedia, dengan pemandangan atap Katedral St. Paul yang tidak terhalang. Dari sana, dinding hijau, yang terdiri dari 400.000 tanaman, akan membungkus bagian luar bangunan dan berisi ruang yang ditunjuk untuk spesies tanaman yang dapat tumbuh tanpa terganggu.

Selain 8 ton polusi udara yang akan ditangkap oleh Citicape House setiap tahun, bangunan ini juga diproyeksikan menghasilkan 6 ton oksigen dan menurunkan suhu sekitar 3 hingga 5 derajat Celcius. Lebih jauh lagi, tembok itu akan menangkap sekitar 500 kilogram partikel berbahaya di udara setiap tahun. Terlepas dari keunggulan kualitas udara yang jelas, bangunan akan berfungsi secara berkelanjutan dengan fitur-fitur seperti pompa panas sumber udara dan sistem pengumpulan air hujan untuk menyediakan irigasi ke dinding hidup.

Baca Lainnya : Riset: Banyaknya Ruang Hijau Turunkan Risiko Kematian Dini di Perkotaan

Proyek ini memberikan contoh bagi Kebijakan Penghijauan Kota yang dikembangkan oleh New London Plan, yang bertujuan mendorong bisnis untuk memprioritaskan penghijauan perkotaan dengan “Urban Greening Factor” (UGF). Rumah Citicape akan melebihi UGF yang diminta lebih dari 45 kali. Dengan dinding hijau yang besar dan mencolok yang terletak di dalam Culture Mile yang ramai di London, pasti akan menginspirasi mereka yang melihatnya sambil mengatasi masalah lingkungan dan secara positif memengaruhi kawasan tersebut.

Inspiring! [Ayu/NN]

 

Editor : Thomas Aquinus

Berita Terkait

06 Juli 2020
06 Juli 2020
06 Juli 2020