trubus.id
Diet Keto 2.0, Apakah Lebih Baik dan Lebih Mudah dari Diet Keto Sebelumnya?

Diet Keto 2.0, Apakah Lebih Baik dan Lebih Mudah dari Diet Keto Sebelumnya?

Thomas Aquinus - Sabtu, 14 Des 2019 21:00 WIB

Trubus.id -- Mulai dari selebriti hingga penggemar kebugaran, diet ketogenik adalah salah satu diet paling populer yang ternyata dicintai bagi orang-orang yang sadar kesehatan. Ini hanya karena pola makannya yang sehat, yang berfokus pada diet rendah lemak rendah karbohidrat.

Menariknya, diet ini sangat subyektif, apa yang berhasil untuk satu orang, mungkin tidak bekerja untuk orang lain. Namun, sama seperti setiap diet, ada beberapa manfaat dari diet keto dan beberapa efek buruk juga, tetapi apa yang telah membuat diet ini menjadi hit di kalangan banyak orang adalah bahwa hal itu memungkinkan seseorang untuk makan makanan lezat favorit mereka hanya dengan menghindari dan mengurangi asupan karbohidrat.

Tak heran, diet Keto 2.0 baru telah diperkenalkan untuk menjembatani kesenjangan antara diet keto asli. Faktanya, sesuai dengan diet keto pada umumnya, makanan pada umumnya dipecah menjadi makronutrien, yang meliputi karbohidrat, protein, dan lemak; umumnya dalam proporsi 5 persen, 20 persen dan 75 persen dari total asupan kalori harian.

Apa itu Keto 2.0?

Keto 2.0 baru berfungsi pada penyimpangan dalam diet ketogenik tradisional. Ini pada dasarnya bekerja pada tiga tujuan utama: Pertama, untuk membuat rezim diet lebih fleksibel. Kedua, untuk membuatnya lebih berkelanjutan dan terakhir untuk membuat diet mudah diakses dan mudah diikuti. Faktanya, bentuk ketogenik ditingkatkan atau lebih tepatnya berfokus pada lemak dan protein hewani.

Baca Lainnya : Para Peneliti Ungkap, Diet Ketogenik Efektif Membantu Jinakkan Virus Flu

Sesuai pernyataan Ethan Weiss, MD, ahli jantung yang berbasis di San Francisco, tidak ada cara yang jelas untuk mempraktikkan diet keto. Diet ini tidak memiliki buku aturan seperti itu. Faktanya, diet ini memberi seseorang kebebasan untuk menikmati makanan berlemak favorit mereka seperti bacon, mentega, steak, dan makanan lain yang tinggi lemak jenuh hewani. Namun, ia berhasil mengurangi berat badan dan juga lemak tubuh, tetapi pada saat yang sama dapat meningkatkan kadar kolesterol LDL (Low-Density Lipoprotein) dalam tubuh, yang tidak baik untuk kesehatan jantung.

Dia lebih lanjut memvalidasi bahwa Keto 2.0 dengan jelas menyatakan sumber lemak tak jenuh, yang dapat berasal dari makanan nabati seperti alpukat, minyak zaitun, kacang-kacangan, biji-bijian. Bacon dan makanan hewani lainnya juga dapat diganti dengan ikan seperti salmon, yang memiliki jumlah asam lemak omega 3 dan lemak tak jenuh tunggal yang baik. Bahkan, ini dapat membantu dalam mengelola kadar LDL serta menjaga kesehatan jantung yang sehat karena terlalu banyak daging yang sering memperburuk masalah jantung. Selain itu pengenalan protein nabati juga akan menginduksi kandungan serat dalam tubuh dan meningkatkan sistem pencernaan dan akhirnya meningkatkan metabolisme.

Baca Lainnya : 3 Kelompok Orang yang Tidak Disarankan Menjalani Diet Keto

Faktanya, dalam versi diet baru ini-Keto 2.0, fokusnya akan lebih pada makanan nabati seperti biji chia, biji rami, kembang kol, jamur, dll. Makanan ini tidak hanya bagus dalam kandungan nutrisi tetapi juga tinggi serat, yang menjadikan keto 2.0 ini sempurna untuk kesehatan dan berkelanjutan juga!

Singkatnya, dapat disimpulkan bahwa mengikuti Keto 2.0 akan jauh lebih mudah bagi tubuh dan ini disebabkan oleh fleksibilitas dan aspek nutrisi yang tinggi dari diet yang direvisi ini. [Ayu/NN]

 

Editor : Thomas Aquinus

Berita Terkait

28 Jan 2020
28 Jan 2020
28 Jan 2020

Baca Juga

Berita Lainnya