trubus.id
5 Ras Anjing Paling Mudah Dipelihara 

5 Ras Anjing Paling Mudah Dipelihara 

Hernawan Nugroho - Senin, 02 Des 2019 06:00 WIB

Trubus.id -- Beberapa anjing kadang justru bikin repot ketika dipelihara. Mungkin mereka secara psikologis menantang dan membutuhkan banyak pelatihan karena mereka keras kepala atau hanya perlu belajar sepanjang waktu. Lainnya secara fisik menuntut karena mereka membutuhkan satu ton latihan atau jumlah perawatan yang berlebihan.

Jika Trubus Mania mencari anak anjing yang lebih bebas gangguan, ada beberapa ras tertentu yang mungkin menarik. Berikut ini beberapa jenis anjing yang mungkin lebih mudah dimiliki - dan ingatlah bahwa kita sedang membicarakan sifat-sifat berkembang biak yang harus dicari. Setiap anjing berbeda, tetapi ketika kamu berpikir untuk menambah hewan peliharaan ke keluarga, kamu mungkin ingin mencari beberapa DNA ini dalam campuran. Berikut 5 diantara ras anjing yang paling mudah dipelihara. 

Baca Lainnya : Perilaku Anjing Tergantung Bagaimana Perlakuan Pemilik Terhadapnya

1. Labrador retriever: Temperamen yang sempurna

Ada alasan mengapa labrador retriever telah menjadi jenis anjing paling populer di AS selama puluhan tahun. Menurut American Kennel Club (AKC), trah ini "terkenal ramah" dan baik di sekitar manusia dan anjing lainnya. Dengan kepribadiannya yang santai, Labs cenderung terikat dengan semua anggota keluarga.

Temperamen Labrador retriever cenderung ramah, aktif, dan mudah beradaptasi. Mereka menyenangkan, energik dan pintar. Labs menarik, bahagia, dan sangat asyik.

Anjing-anjing yang baik hati dan ramah ini datang dalam tiga warna: kuning, hitam, dan cokelat. Mereka kokoh, berukuran sedang dan relatif mudah untuk dilatih. Tetapi mereka memang memiliki banyak energi sehingga mereka membutuhkan banyak latihan sehari-hari seperti permainan fetch yang panjang.

(Foto: gettyimages)

2. Poodle: Teman ramah-alergi 

Pudel itu lebih dari sekadar wajah cantik. Mereka sangat cerdas, mudah dilatih dan sangat atletis. Karena mereka cerdas dan fleksibel, mereka unggul dalam kompetisi ketangkasan, olahraga, dan kepatuhan.

Ras ini hadir dalam tiga ukuran - pudel standar, pudel mini dan pudel mainan - jadi pasti ada model yang cocok untuk setiap keluarga. Bulu keriting populer mereka juga datang dalam pelangi warna. Ada banyak minat pada jenis ini karena alasan hypoallergenic karena orang sering bertanya-tanya apakah pudel rontok.

Pudel memiliki bulu yang relatif tidak rontok, sehingga mereka populer untuk orang yang menderita alergi. Bahkan, mereka sangat populer sehingga pudel sering disilangkan dengan ras lain, menghasilkan banyak hibrida seperti goldendoodles (golden retriever), Labradoodles (Labrador retriever), schnoodles (schnauzer), sheepadoodles (anjing gembala Inggris Kuno) dan whoodles ( terrier gandum dilapisi lembut).

Tetapi memiliki bulu tanpa rontok juga berarti bahwa pudel biasanya membutuhkan perawatan profesional untuk memotong setiap empat hingga enam minggu sekali, kecuali kamu belajar bagaimana merawat sendiri bulu anjing.

(Foto: gettyimages)

Editor : System

Berita Terkait

12 Jan 2021
24 Des 2020
21 Des 2020