trubus.id
Meski Kita Anggap Wangi, Ternyata Bebauan Ini Tidak Disukai Kucing

Meski Kita Anggap Wangi, Ternyata Bebauan Ini Tidak Disukai Kucing

Hernawan Nugroho - Minggu, 01 Des 2019 12:00 WIB

Trubus.id -- Hampir setiap makhluk hidup memiliki hidung sebagai indra penciuman, tak terkecuali kucing. Kucing bisa mencium bau di sekitar kita, baik itu wangi maupun bau yang tidak sedap.

Nah, ternyata ada beberapa wangi yang mungkin kita sukai tapi justru tidak disukai kucing. Kalau Trubus Mania punya kucing peliharaan, segera jauhi benda-benda yang berbau ini, ya. Kalau kucing terus-menerus mencium bau yang tidak mereka sukai, kucing bisa stres dan menjadi sakit.

Lalu, apa saja bau yang tidak disukai kucing? Yuk, kita simak di sini!

1. Buah Jeruk

Siapa yang suka makan jeruk? Buah yang satu ini memang memiliki rasa yang lezat. Jeruk juga memiliki wangi khas yang menyegarkan yang disukai banyak orang. Namun, ternyata kucing tidak suka dengan wangi buah jeruk. Itu karena jeruk memiliki wangi yang cukup menyengat. Sedangkan kucing juga memiliki penciuman yang tajam.

Wangi dari jeruk bisa menusuk hidung kucing sehingga kucing tidak menyukainya. Trubus Mania yang memelihara kucing bisa hindari makan buah jeruk di dekat si kucing kesayangan, ya.

Baca Lainnya : Berkat Kemampuan Ini, Kucing Bisa Temukan Jalan Pulang saat Tersesat

2. Parfum

Parfum atau pengharum tubuh biasa kita semprotkan supaya tubuh kita tetap wangi meski sudah beraktivitas seharian. Namun, kucing tidak suka dengan wangi parfum. Saat kita menggunakan parfum dalam jumlah yang sedikit, mungkin kucing tidak merasakannya.

Sebaliknya, saat kita menggunakan parfum secara berlebihan, kucing bisa menciumnya dan membuat kucing akan menjauh dari kita. Itu karena parfum mengandung bahan kimia yang bisa membuat kucing kita keracunan.

3. Pengharum Ruangan

Selain pengharum tubuh atau parfum, kucing juga tidak suka dengan bau pengharum ruangan. Mungkin kita memilih pengharum ruangan yang wanginya kita suka, tapi belum tentu kucing kesayangan kita juga suka. Apalagi kalau pengharum ruangan yang kita gunakan itu berbau jeruk dan memiliki bau yang menyengat.

Baca Lainnya : Bolehkan Kita Membawa Anak Kucing dengan Cara Menyubit Bagian Tengkuknya? Ini Penjelasannya

4. Mentol

Saat kita sakit, biasanya kita akan memakai minyak kayu putih, minyak angin, balsem, atau obat gosok lainnya. Biasanya obat gosok seperti itu mengandung mentol yang bisa memberikan sensasi dingin dan menyegarkan.

Sama seperti jeruk, mentol juga memiliki bau yang cukup menyengat untuk indra penciuman kucing yang tajam. Maka itu, meski kita suka wangi mentol, kucing akan menganggapnya sebagai bau tidak sedap.

Editor : System

Berita Terkait

05 Des 2019
05 Des 2019
05 Des 2019

Baca Juga

Berita Lainnya