trubus.id
Langka, Anak Anjing Ini Miliki Ekor yang Tumbuh di Dahinya

Langka, Anak Anjing Ini Miliki Ekor yang Tumbuh di Dahinya

Syahroni - Rabu, 20 Nov 2019 16:00 WIB

Trubus.id -- Jagad dunia maya digemparkan dengan temuan anak anjing unik yang memiiki ekor di dahinya. Dalam unggahan di internet, anak anjing terlantar itu dijuluki “Narwhal the Little Magical Furry Unicorn,”. 

Unggahan ini pertama kali dilincurkan Mac’s Mission, sebuah pusat penyelamatan anjing berlisensi di Missouri. Dalam unggahannya itu, mereka menyebut anak anjing unik itu baru saja diselamatkan bersama beberapa ekor anjing anjing yang lebih tua. 

Mac’s Mission sendiri memang dikenal telah mengkhususkan diri untuk menangani anjing dengan kebutuhan khusus atau masalah kesehatan yang jarang terjadi dan memberi mereka tempat berlindung.

“Dia diselamatkan di pedesaan Missouri, begitu banyak [anjing] dibuang di sana,” terang Mac’s Mission seperti dilansir dari IFLScience. 

“Kami menyelamatkan lusinan dengan cara ini. Mereka selalu dalam kondisi yang mengerikan,” terangnya lagi.

Untungnya, anak anjing unik itu sekarang berada di tangan yang aman dan tampak dalam kondisi sangat baik. Mac's Mission membawa Narwhal ke dokter hewan setempat yang memberikannya semua, kecuali untuk beberapa cacing yang mudah diobati yang umum terjadi pada anak-anak anjing yang diselamatkan.

Dokter hewan juga melakukan rontgen pada anak anjing  inidalam upaya untuk mengungkap misteri fitur di dahinya yang unik. Sementara sifat cacat lahir masih belum jelas, ekor tambahan tidak menimbulkan risiko yang jelas bagi kesehatannya.

"Ekor di wajah yang menyerupai unicorn itu tidak mengganggu Narwhal dan dia tidak pernah melambat seperti anak anjing normal," kata pusat penyelamatan dalam sebuah posting di Facebook.

"Ekor ekstra tidak terhubung dengan apa pun dan tidak memiliki kegunaan nyata selain menjadikannya sebagai anak anjing paling keren," tambah mereka.

"Saat ini dia cukup banyak contoh luar biasa yang paling unik dari apa yang kita lakukan di sini dan kami sangat bersyukur memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari perjalanannya." terangnya lagi.

Saat ini Narwhal belum siap untuk diadopsi. Pasalnya tim Mac's Mission masih butuh mengawasinya sampai dia menjadi sedikit lebih dewasa dan lebih kuat. Namun, dilihat dari komentar di media sosial, ia tidak kekurangan peminatnya loh. [RN]

https://www.facebook.com/macthepitbull/videos/781236665649058/

Editor : Syahroni

Berita Terkait

14 Des 2019
14 Des 2019
14 Des 2019

Baca Juga

Berita Lainnya