trubus.id
5 Langkah Perawatan Wajah untuk Redam Efek Buruk Polusi Udara 

5 Langkah Perawatan Wajah untuk Redam Efek Buruk Polusi Udara 

Syahroni - Minggu, 17 Nov 2019 20:00 WIB

Trubus.id -- Kembali ke rumah dengan wajah yang kering dan kusam? Polusi udara tak hanya memiliki efek kusam pada wajah, tetapi juga membuka jalan bagi penuaan dini, yang mengakibatkan kerusakan permanen.

Tanda-tanda iritasi, peradangan, atau flare up bisa menjadi tanda bahwa kamu perlu meningkatkan rutinitas perawatan kulit dengan skincare antipolusi. Berikut panduan untuk memulai. 

Selalu cuci muka sebelum tidur

Lelah setelah seharian beraktivitas mungkin membuat kita tergoda untuk melewatkan rutinitas membersihkan wajah sebelum tidur. Mencuci wajah di malam hari tak hanya penting untuk menghilangkan riasan wajah, tetapi juga untuk membersihkan kotoran yang menempel di permukaan kulit. Kotoran cenderung meresap dan menyumbat pori-pori. Hasilnya, jerawat, bintik-bintik hitam, komedo, dan masalah kulit lainnya pun muncul ketika kamu melupakan rutinitas sederhana namun penting ini. Jika hanya ada satu hal yang kamu pilih dari daftar ini, maka pilihlah yang ini untuk tidak dilewatkan.

Jaga kulit tetap terhidrasi

Menghidrasi kulit sangatlah penting untuk mencegah kulit kering dan kusam. Untuk menghindari kulit berminyak, pilihlah pelembab berbasis gel dan aplikasikan kembali setidaknya dua kali sehari untuk hasil terbaik. Padukan dengan asupan air yang cukup dan nikmati kulit lembut dan cahaya alami itu, sepanjang hari setiap hari.

Berikan nutrisi kulit dengan serum antioksidan

Udara yang tebal dan kering membutuhkan dosis tambahan nutrisi untuk menjaga kulit tetap sehat. Itulah sebabnya kita perlu serum kulit! Menggunakan serum antioksidan akan memastikan kulit mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkannya dan mengisi kembali dari dalam. Tambahkan perawatan masker seminggu sekali bila perlu. 

Jangan lupakan tabir surya

Kerusakan akibat sinar matahari adalah salah satu penyebab terbesar di balik penuaan dini. Selalu, dan jangan pernah lupa untuk mengaplikasikan tabir surya sebelum melangkah keluar, bahkan pada hari-hari berawan ketika matahari sedang sibuk bermain petak umpet. 

Gunakan topi dan syal di luar rumah

Topi dan syal adalah beberapa cara modis untuk mencegah kerusakan kulit. Melindungi kulit dengan pakaian berlapis-lapis akan menunjukkan hasil yang terlihat dalam waktu singkat. Pastikan untuk menggunakan kain yang mudah bernapas yang mudah jatuh di kulit. 

Editor : Syahroni

Berita Terkait

06 April 2020
06 April 2020
05 April 2020

Baca Juga

Berita Lainnya