trubus.id
Life » Kisah Orang yang Setahun Bergaya Hidup Menyatu den...
Kisah Orang yang Setahun Bergaya Hidup Menyatu dengan Alam

Kisah Orang yang Setahun Bergaya Hidup Menyatu dengan Alam

Hernawan Nugroho - Jumat, 08 Nov 2019 15:00 WIB

Trubus.id -- Setahun hidup secara "menyatu dengan alam", bagaimana rasanya ya, Trubus Mania? Ini kisah tentang Rob Greenfield, seorang pria di banyak misi terkait dengan isu lingkungan. Nature mengabarkan, dia telah bersepeda tanpa alas kaki di seluruh negeri dengan sepeda yang terbuat dari bambu, dan dia hidup setahun tanpa mandi untuk mempromosikan konservasi air. Yang terakhir, ini merupakan percobaan keberlanjutan ekstrem; khususnya, berkomitmen untuk hanya memakan makanan yang ia tanam sendiri atau mencari makan di alam liar selama setahun penuh.

(Foto: Nature)

Sejak Desember 2017, Greenfield bermarkas di Orlando, membuat koneksi dalam komunitas makanan, melihat apa yang tumbuh secara lokal, dan mengerjakan proyek-proyek luar yang melibatkan penanaman kebun dan pohon buah-buahan untuk orang lain di kota. Dia mempersiapkan sekitar 10 bulan untuk proyek Kebebasan Pangannya - mengumpulkan benih, memulai rumah kaca, dan melakukan eksplorasi mendalam permakultur lokal Orlando. Pada 11 November 2018, Greenfield memposting niatnya - di rumah mungilnya yang sederhana yang terletak di halaman belakang lokal Orlando - menguraikan tujuannya yang sangat menakutkan: untuk tumbuh atau mencari makan dari makanan liar 100% makanannya selama setahun penuh.

Baca Lainnya : Butuh Banyak Lahan, Pertanian Organik Hasilkan Lebih Banyak Emisi Karbon?

Apa sebenarnya yang disyaratkannya? Itu berarti tidak ada makanan dari toko kelontong atau restoran; tidak ada sisa makanan dari pesta makan malam teman; tidak ada belanja di pasar petani; dan tidak menerima makanan sebagai hadiah dari tetangga atau teman. Singkatnya, jika Greenfield tidak secara pribadi mencari makan di alam liar atau memanennya dari laut atau menanamnya dari biji, itu tidak akan ada dalam daftar menunya. Menakutkan, ya?

Untuk daftar lengkap kepatuhan ketat Greenfield terhadap perjalanan selama setahun, lihat panduannya. "Ketika saya masuk ke proyek ini, tidak ada yang gagal," kata Greenfield. "Saya ingin melihat apakah mungkin untuk menjauh dari sistem pangan kita yang terglobalisasi dan industri hari ini, untuk menjauh dari restoran dan toko kelontong. Saya belum pernah bertemu orang yang melakukannya di masyarakat modern, jadi saya tidak tahu apakah itu mungkin karena kami sejauh ini dihilangkan dari sumber daya kami yang paling dasar. "

Beberapa sukarelawan yang membantu mengelola kebun alami Greenfield (Foto: nature)

Dia benar. Jika Anda berpikir tentang segala sesuatu yang masuk ke mulut Anda setiap hari, dari pasta gigi ke air ke kopi ke minyak ke garam, tampaknya hampir mustahil untuk mendapatkan bahan-bahan yang sangat luas ini dari halaman belakang kami sendiri atau halaman tetangga. Greenfield menyerahkan barang-barang yang tidak dapat ia hasilkan atau menemukan pengganti. Sebelum proyek ini, Greenfield bukan petani ahli. "Aku tidak tahu cara menanam makanan. Aku punya dua ranjang kecil di San Diego tempat aku menanam beberapa tanaman herbal, tomat, dan sayuran."

Editor : Thomas Aquinus

Berita Terkait

29 Jan 2021
12 Jan 2021
24 Des 2020