trubus.id
Tanah Longsor yang Dipicu Hujan Lebat Renggut 42 Nyawa di Kamerun

Tanah Longsor yang Dipicu Hujan Lebat Renggut 42 Nyawa di Kamerun

Syahroni - Rabu, 30 Okt 2019 19:00 WIB

Trubus.id -- Tanah longsor yang disebabkan oleh hujan lebat di Kamerun barat menewaskan sedikitnya 42 orang dalam semalam, media pemerintah melaporkan.

Tim penyelamat menghabiskan hari itu menjelajahi puing-puing rumah yang hancur di kota Bafoussam di dataran tinggi barat. Di antara mayat yang ditemukan adalah 26 anak-anak, Kamerun Radio Television (CRTV) melaporkan.

Pencarian akan dilanjutkan hari ini (30/10) untuk mencari korban tambahan yang diyakini masih berada di bawah puing-puing, CRTV melaporkan.

“Sekitar jam 10 malam Saya mendengar suara,” kata Albert Kenge, yang selamat dari tanah longsor. "Saya melihat awan besar debu dan ketika menghilang, saya melihat gunung itu runtuh."

Hujan lebat terus berlanjut setelah akhir musim hujan di Afrika Tengah, menyebabkan banjir hebat yang telah menyebabkan hampir 30.000 orang mengungsi di tetangga Kamerun, Republik Afrika Tengah.

Badan anak-anak PBB UNICEF mengatakan pekan lalu bahwa hujan lebat di Sudan Selatan telah menghancurkan pusat-pusat kesehatan dan jalan-jalan, membuat akses ke makanan dan air semakin sulit bagi hampir 1 juta orang. [RN]

Editor : Syahroni

Berita Terkait

26 Okt 2020
19 Okt 2020
19 Okt 2020