trubus.id
Life » Benarkah Bawang Penyebab Bau Badan Hanya Mitos? 
Benarkah Bawang Penyebab Bau Badan Hanya Mitos? 

Benarkah Bawang Penyebab Bau Badan Hanya Mitos? 

Syahroni - Minggu, 20 Okt 2019 22:00 WIB

Trubus.id -- Stigma bawang, baik bawang merah atau bawang putih mampu menyebabkan bau badan memang selalu dianggap benar oleh sebagian orang. Sehingga dalam banyak kesempatan, orang seringkali menghindari mengonsumsinya, terutama dalam keadaan mentah. Padahal, stigma tersebut tidak sepenuhnya benar, loh.

Melansir laman Glitzmedia, pada dasarnya semua jenis rempah pasti bisa menimbulkan bau di dalam tubuh kita. Namun, di mana bau tersebut akan muncul tergantung pada tubuh masing-masing orang.

Misal, ketika mengonsumsi bawang secara berlebihan, akan muncul bau tidak sedap dari area ketiak. Namun hal ini belum tentu terjadi di tubuh orang lain, loh. Bisa jadi di tubuh orang lain bau akan muncul dari mulut atau bahkan kakinya. 

Karena semua jenis rempah pada dasarnya memicu timbulnya bau pada tubuh, maka tidak harus bawang yang jadi kambing hitam. Jenis rempah lainnya juga berpotensi membuat tubuh bau. Selain karena rempah-rempah tersebut, tubuh yang rentan terhadap bau juga dipengaruhi oleh gaya hidup orang tersebut.

Asupan makanan dan kebersihan diri menjadi faktor penentu apakah tubuh kita rentan terhadap bau atau tidak. Jadi, jika Trubus Mania termasuk orang yang menyukai makanan-makanan yang mengandung rempah, pastikan untuk tak lupa merawat diri, ya. 

Caranya pun macam-macam, bisa dengan mandi dua sampai tiga kali sehari dan menggunakan produk perawatan tubuh untuk meredam kemungkinan munculnya bau badan hasil olahan rempah di dalam tubuh. 

So, get those martabak telor with no doubt! 

Editor : Syahroni

Berita Terkait

29 Jan 2021
12 Jan 2021
24 Des 2020