trubus.id
Burung Kakatua Beruntung Ini Lolos dari Maut Usai Ditembak Berulang Kali

Burung Kakatua Beruntung Ini Lolos dari Maut Usai Ditembak Berulang Kali

Syahroni - Jumat, 11 Okt 2019 18:30 WIB

Trubus.id -- Seekor kakaktua kini tengah menjalani perawatan kesehatan di Australia setelah ditembak lima kali dengan senjata angin. Cocky, burung kakatua jambul belerang malang ini pertama kali ditemukan oleh seorang anggota masyarakat di kota Sydney bulan lalu dan dibawa ke Rumah Sakit Hewan Reptil dan Burung Exotic setempat.

Rumah sakit mengatakan, satu peluru bersarang hanya beberapa milimeter dari mata kirinya. Beberapa proyektil telah diangkat dan Mr Cocky kini tengah menerima fisioterapi untuk membantunya terbang lagi.

"Maksud saya, dia seperti memenangkan lotre nasional, kali ini, dia sangat beruntung masih hidup," kata dokter hewan Lorenzo Crosta kepada penyiar lokal ABC News.

Kakatua tersebut dibawa ke rumah sakit oleh seorang anggota masyarakat yang dilaporkan menemukannya di halaman belakang rumah mereka. Pemindaian X-ray mengungkapkan tiga butir peluru lainnya di dadanya dan satu di pundaknya. Burung itu ditembak dengan dua senapan angin yang berbeda, kata rumah sakit.

Motif untuk serangan itu tidak jelas, dan rumah sakit tidak yakin apakah orang yang menyerahkan Mr Cocky ada hubungannya dengan luka-lukanya.

"Bagaimana kamu bisa berpikir tentang menembak binatang yang hanya duduk di sana?" Dr Crosta memberi tahu ABC. "Saya pikir ini sangat tidak adil."

Meskipun burung itu mengalami banyak cedera, rumah sakit memutuskan untuk menjaga beberapa peluru di tempatnya karena tidak ada trauma pada organ vital Mr Cocky. [RN]


 

Editor : Syahroni

Berita Terkait

20 Nov 2020
20 Nov 2020
17 Nov 2020