trubus.id
Seekor Anjing Laut Serang dan Tenggelamkan Sebuah Kapal Angkatan Laut Rusia

Seekor Anjing Laut Serang dan Tenggelamkan Sebuah Kapal Angkatan Laut Rusia

Thomas Aquinus - Rabu, 02 Okt 2019 07:00 WIB

Trubus.id -- Saat melintasi perairan Arktik yang dingin, sebuah kapal Angkatan Laut Rusia bertemu dengan tandingannya - seekor induk anjing laut yang berusaha melindungi anaknya.

Dihajar oleh serangan mamalia yang bergolak itu, kapal Altai tersebut tenggelam ke laut, menurut The Barents Observer. Untungnya, awak kapal anggota layanan Angkatan Laut dan peneliti berhasil mendarat dengan selamat di kapal yang lebih kecil.

Kapal itu telah menyusuri kepulauan Franz Josef Land, rantai panjang pulau di Laut Barents timur laut, menurut laporan dari Kementerian Pertahanan Rusia. Para peneliti di atas kapal bermaksud mengikuti jalur penjelajah abad ke-19 Julius von Payer dan Karl Weyprecht, yang menemukan kepulauan itu, dan mempelajari tanaman, hewan, dan gletser di sepanjang jalan, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Masyarakat Geografi Rusia. Ketika tim mendarat di Cape Geller di lepas Pulau Wilczek Land, mereka bertemu seekor walrus betina dan anaknya.

Baca Lainnya : 40 Anjing Laut Membanjiri Jalanan di Kanada, Ini Sebabnya

Pernyataan militer itu mencatat tidak ada kapal yang tenggelam atau kehilangan peralatan, tetapi menurut Russian Geographical Society, "kapal itu tenggelam, tetapi tragedi itu terhindarkan berkat tindakan dari pemimpin pasukan," sebagaimana diterjemahkan oleh Military.com.

Para prajurit Armada Utara "mampu membawa kapal menjauh dari binatang-binatang tanpa membahayakan mereka," tambah pernyataan militer, sebagaimana diterjemahkan oleh CNN. [Ayu/NN]

 

Editor : Thomas Aquinus

Berita Terkait

20 Nov 2020
20 Nov 2020
17 Nov 2020