trubus.id
Tanpa Sebab yang Jelas, Ribuan Ikan Kecil Ditemukan Mati di Pantai Donegal

Tanpa Sebab yang Jelas, Ribuan Ikan Kecil Ditemukan Mati di Pantai Donegal

Syahroni - Minggu, 01 Sept 2019 13:00 WIB

Trubus.id -- Ribuan ikan kecil telah ditemukan terdampar di sebuah pantai di Donegal, Irlandia. Ikan itu ditemukan di pantai Downings pada Sabtu pagi dan penyebabnya, sejauh ini, adalah misteri.

Seorang wisatawan mengatakan kepada BBC News NI bahwa dia terkejut menemukan ikan itu saat jalan pagi.

"Penjaga pantai mengatakan dia pikir air pasang telah menyapu mereka ke pantai, tetapi tidak ada yang pernah melihat hal seperti itu sebelumnya," kata Amanda Meehan.

Berbagai kemungkinan penyebab telah disarankan kepada BBC News NI termasuk ombak dan cuaca buruk. Badai semalam menyebabkan hujan deras dan angin kencang dan ombak, tetapi itu sendiri tidak biasa terjadi di pantai barat laut Irlandia.

Yang lain mengklaim itu adalah hasil dari gelombang merah - ganggang mikroskopis beracun yang membunuh kehidupan laut. Pada 2012, itu menyebabkan ratusan ikan mati dipesisir pantai di Counties Donegal, Kerry dan Cork.

Seorang lelaki setempat mengatakan, para nelayan di daerah itu melaporkan satu pod lumba-lumba di teluk dalam beberapa hari terakhir dan ia yakin ikan itu berusaha melarikan diri dari lumba-lumba.

Dia mengatakan ikan yang terdampar pada Sabtu pagi semua tampaknya berasal dari spesies yang sama, yang dapat mengabaikan teori gelombang merah.

Ms Meehan, dari Londonderry, secara teratur tinggal di karavan di daerah itu dan mengatakan dia berjalan di sepanjang pantai setiap pagi selama dia tinggal.

"Pagi ini, itu benar-benar aneh. Ada ribuan ikan tersebar tepat di seberang pantai. Ada beberapa ikan di dekat bukit pasir, yang kami pikir agak aneh, tapi kemudian, ketika kami sampai di pantai, kami melihat sisanya. Seluruh pantai tertutup dan tidak ada yang tahu mengapa ini terjadi." terangnya lagi. [RN]

Editor : Syahroni

Berita Terkait

22 Jan 2020
21 Jan 2020
21 Jan 2020

Baca Juga

Berita Lainnya