trubus.id
Pemerintah Namibia Selidiki Dalang Kematian 5 Buaya yang Diracun di Sungai Kunene

Pemerintah Namibia Selidiki Dalang Kematian 5 Buaya yang Diracun di Sungai Kunene

Syahroni - Selasa, 27 Agu 2019 21:30 WIB

Trubus.id -- Otoritas Namibia saat ini sedang menyelidiki penyebab kematian setidaknya lima buaya di Kunene - sungai yang mengalir di antara negara itu dan Angola. Menurut laporan dari orang-orang di bank Namibia, reptil-reptil itu tampaknya telah diracuni, lalu dipotong dan diambil organ tubuhnya.

Namibia sendiri memiliki undang-undang yang melarang pembunuhan buaya, yang merupakan daya tarik wisata negara tersebut. Romeo Muyunda, kepala humas Kementerian Lingkungan Hidup Namibia, mengatakan kepada BBC Focus di radio Afrika bahwa diduga buaya diracuni di pihak Angola.

Pertemuan telah diadakan dengan rekan-rekan kementerian Angola pada akhir Agustus untuk membahas pembunuhan, katanya.

Pihak berwenang Namibia mencurigai orang-orang di bank bisa membunuh buaya sebagai pembalasan atas serangan, kata Muyunda.

"Mungkin ada orang yang terkena dampak ... mungkin ternak mereka dibunuh oleh buaya ini atau mungkin seseorang, orang yang dicintai, dibunuh oleh buaya dan sebagai hasilnya - dalam kemarahan - orang-orang ini meracuni bangkai dan digunakan itu sebagai umpan bagi buaya untuk datang dan makan." terangnya.

Penyelidik juga akan menyelidiki apakah buaya-buaya nahas tersebut dibunuh untuk diambil dagingnya atau memang sekedar ajang balas dendam belaka. [RN]

Editor : Syahroni

Berita Terkait

26 Okt 2020
19 Okt 2020
19 Okt 2020