trubus.id
Doberman Lolos dari Maut Akibat Tenggelam Berkat Pertolongan Lumba-Lumba

Doberman Lolos dari Maut Akibat Tenggelam Berkat Pertolongan Lumba-Lumba

Hernawan Nugroho - Kamis, 22 Agu 2019 13:00 WIB

Trubus.id -- Sekarang, Trubus Mania harus tahu bahwa lumba-lumba adalah makhluk yang sangat cerdas dan berbelas kasih. Kisah ini adalah satu dari banyak kisah yang menunjukkan cinta mereka kepada makhluk lain.

Lumba-lumba dipuja karena wajah imut mereka, kepribadian lucu, dan renang yang anggun. Namun, ada lebih banyak keistimewaan mamalia laut ini daripada yang diketahui selama ini. Lumba-lumba adalah salah satu spesies laut yang paling cerdas dan mampu membentuk ikatan yang erat dan memiliki sifat yang sangat emosional, mirip dengan manusia.

Baca Lainnya : Diduga Terlempar dari Kapal Nelayan, Anjing Ini Diselamatkan dari Tengah Lautan

Emosi dan kasih sayang ini terbukti ketika sekelompok lumba-lumba menyelamatkan seekor anjing yang tenggelam. Tidak ada manusia atau sesama anjing di sekitar untuk membantu seorang Doberman saat terjatuh ke kanal di Pulau Marco di Florida, seperti yang diinformasikan the Independent.

Tidak ada yang mendengar percikan air saat anjing itu tercebur ke air. Untungnya, ada sang penolong datang untuk menyelamatkan Doberman. Seseorang yang imut dan baik hati. Tapi itu mungkin sama sekali tidak diduga sebelumnya. Sekelompok lumba-lumba datang untuk menyelamatkan setelah mendengar percikan air dari anjing yang tenggelam.

Lumba-lumba  mampu membentuk ikatan yang erat dan memiliki sifat yang sangat emosional termasuk dengan hewan lain. (foto: shutterstock)

Lumba-lumba kemungkinan besar mendekati suara percikan aneh karena penasaran. Setelah melihat anjing itu dalam kesulitan, Lumba-lumba memutuskan untuk mengambil tindakan. Sekelompok lumba-lumba berenang di sekitar area dan membuat suara yang ribut sebanyak mungkin.

Suara-suara itu sangat keras sehingga warga setempat menyelidiki masalah ini untuk melihat apa yang menyebabkan keributan. Anjing itu langsung akhirnya terlihat dan penduduk yang kemudian tetangga melompat ke dalam air dan mengeluarkannya. Anjing itu shock, tetapi ternyata ia baik-baik saja.

Baca Lainnya : Seperti Manusia, Anjing Juga Bisa Merespon Panggilan di Tengah Kebisingan

Diperkirakan anjing tersebut telah terperangkap di kanal selama 15 jam. Itu adalah waktu yang lama bagi hewan mana pun untuk berenang tanpa istirahat. Prestasi ini sangat mengesankan karena anjing itu bukan hewan laut. Doberman tidak akan memiliki peluang bagus untuk selamat dari pertemuan itu jika lumba-lumba tidak melakukan aksi penyelamatan.

Doberman adalah anjing yang kuat, tetapi dia berutang hidupnya kepada lumba-lumba cerdas yang bertindak cepat dan berani. Terlepas dari apa yang mungkin ingin dipercayai manusia, kisah ini adalah bukti dari kecerdasan emosional yang dapat ditunjukkan oleh hewan lain. 

 

Editor : Thomas Aquinus

Berita Terkait

20 Nov 2020
20 Nov 2020
17 Nov 2020