trubus.id
Sepasang Lansia Terluka Parah Diserang Goanna Australia yang Murka

Sepasang Lansia Terluka Parah Diserang Goanna Australia yang Murka

Syahroni - Jumat, 16 Agu 2019 19:30 WIB

Trubus.id -- Sepasang lansia jadi korban serangan goanna (kadal besar) di Australia. Pejabat darurat setempat mengatakan, pasangan ini diserang saat mereka mencoba menolong anjing mereka yang tengah digigit binatang melata tersebut. 

Pria itu, yang berusia 70-an, dikatakan menderita luka yang signifikan dan terpaksa diterbangkan ke rumah sakit setelah insiden di timur laut Queensland. Sementara pasangannya yang berusia 60 tahunan, juga dibawa ke rumah sakit karena cedera pada kakinya.

Hal yang sama juga menimpa anjinghasil silangan Jack Russell berambut panjang milik pasangan ini. Ia juga terluka parah akibat binatang liar tersebut.

Goannas dapat tumbuh hingga 2m (6.5ft) panjangnya, meskipun sebagian besar varietas di bawah 1m, dan jarang menyerang manusia. Layanan penyelamatan Australia menggambarkan serangan yang terjadi di Flametree dekat Pantai Airlie ini sebagai cobaan yang mengerikan dan aneh.

"Pria itu mengalami laserasi yang sangat serius dan kemungkinan patah pada lengan kanannya serta pendarahan hebat dari luka kakinya. Dia sangat kesakitan," kata ABC News mengutip seorang pekerja ambulans.

"Para pasien sangat beruntung tidak mengalami cedera yang lebih serius mengingat bahwa goannas bisa sangat biadab," kata petugas ambulans lain kepada ABC, menambahkan: "Itu tidak terjadi setiap hari, itu sudah pasti." tulis ABC News lagi.

Anjing itu sebelumnya dilaporkan telah mati, tetapi ABC kemudian melaporkan bahwa ia selamat dari serangan itu. [RN]

Editor : Syahroni

Berita Terkait

20 Nov 2020
20 Nov 2020
17 Nov 2020