trubus.id
Makan 2 Kurma Setiap Hari Selama Sepekan, Ini yang Akan Anda Rasakan

Makan 2 Kurma Setiap Hari Selama Sepekan, Ini yang Akan Anda Rasakan

Syahroni - Senin, 05 Agu 2019 21:30 WIB

Trubus.id -- Kurma merupakan buah yang biasa tumbuh di daerah beriklim tropis. Karena jarak yang harus mereka tempuh untuk sampai ke meja makam di Amerika ataupun negara lainnya, kurma sering dijual dalam kondisi kering, yang memusatkan rasa manis mereka dan memberi mereka tekstur kenyal yang menyenangkan.

Jujur saja, makan kurma bisa terasa seperti memanjakan diri dengan permen bergetah - kecuali mereka jauh lebih sehat. Namun bedanya, manfaat nutrisi dari kurma sangat banyak. Hanya satu porsi 3,5 ons memiliki sekitar 20% dari kebutuhan harian Anda untuk kalium bersama dengan 7 gram serat, 2 gram protein, dan beberapa jenis antioksidan. Kurma juga mengandung banyak tembaga, mangan, vitamin B6, magnesium, dan zat besi.

Kurma segar mungkin berwarna merah terang atau kuning cerah, tetapi kurma kering biasanya memiliki warna cokelat keemasan. Varietas yang paling umum dikonsumsi adalah Medjool dan Deglet Noor, tetapi sebenarnya ada lebih dari 3.000 varietas kurma yang dapat ditemukan di seluruh dunia.

Meski demikian, variasi apa pun yang Anda pilih dan apakah kering atau segar, kurma menawarkan beberapa manfaat kesehatan yang sangat hebat. Cobalah makan hanya 2 dari mereka setiap hari selama satu minggu dan lihat apa yang terjadi pada tubuh Anda. Healthy & Human Research telah mengumpulkan beberapa kemungkinan yang paling menarik ketika anda mengonsumsi 2 butir kurma setiap hari selama sepekan. Dan Ini yang akan anda dapatkan.

1. Pencernaan Lebih Baik

Serat adalah komponen penting dari pencernaan yang sehat meskipun faktanya kita tidak mencernanya. Sebagai gantinya, serat menambahkan banyak ke feses Anda. Kedengarannya gila, tetapi itu benar-benar membantu tubuh Anda mendorong limbah melalui usus besar dan menghilangkannya dengan lebih mudah dan teratur.

Kurma mengandung 7 gram serat yang kuat per porsi 3,5 ons, jadi mereka cara yang bagus untuk menambahkan lebih banyak ke dalam makanan Anda. Anda bisa memotongnya dan memercikkannya pada oatmeal untuk mendapatkan dorongan yang lebih besar, tetapi yang terbaik adalah menyantapnya sampai selesai. Serat harus ditambahkan secara bertahap ke dalam diet agar tidak menyebabkan sembelit yang Anda coba cegah.

2. Energi Berkelanjutan

Terlepas dari kenyataan bahwa kurma cukup manis, mereka tidak meningkatkan gula darah Anda. Ini serat sekali lagi yang layak mendapatkan kredit. Serat memperlambat pencernaan dan meratakan laju di mana gula dalam kurma mencapai aliran darah Anda. Anda tidak akan mengalami lonjakan dan tabrakan berikutnya ketika Anda menikmati kencan, tetapi lebih merupakan sumber energi yang berkelanjutan.

Jadi, meskipun rasanya seperti permen, kurma dianggap sebagai makanan rendah glikemik, yang berarti bahwa skor mereka rendah pada tes yang mengukur seberapa cepat gula darah naik setelah makan makanan tertentu.

3. Pencegahan Penyakit Signifikan

Kurma mengandung banyak jenis antioksidan, yang merupakan senyawa yang mampu mengikat dan menetralkan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas cenderung menyebabkan kerusakan sel sampai dinetralkan, yang meningkatkan risiko banyak penyakit umum. Kurma ditemukan memiliki tingkat antioksidan tertinggi dari semua buah terkait, termasuk buah ara dan prem. Tiga antioksidan paling kuat dalam kurma adalah sebagai berikut:

  • Flavonoid: Flavonoid adalah antioksidan yang dikenal mengurangi peradangan dalam tubuh. Mereka telah dipelajari secara luas dan ditemukan untuk mengurangi risiko diabetes, Alzheimer, dan beberapa jenis kanker.
  • Karotenoid: Karotenoid adalah antioksidan yang banyak membantu kesehatan jantung Anda; mereka juga dapat bekerja untuk menjaga mata Anda tetap sehat dengan menurunkan risiko degenerasi makula dan katarak.
  • Asam fenolik: Asam fenolik kuat anti-inflamasi lainnya diperkirakan mengurangi risiko penyakit jantung atau kanker.

Peradangan kronis adalah faktor dalam hampir semua penyakit yang diketahui manusia, jadi diet tinggi makanan antioksidan sangat membantu menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan. Kurma adalah salah satu makanan tersebut.

4. Penurunan Mental Terkait Usia yang lebih lambat

Waktu untuk melindungi otak Anda dari kerusakan mental akibat penuaan adalah sekarang. Sekarang juga. Ada banyak cara untuk menantang otak Anda dan menjaganya agar tetap tajam, tetapi semuanya bergantung pada nutrisi yang tepat untuk mempertahankan jalur yang jelas di otak. Tanggal telah ditemukan untuk menurunkan penanda inflamasi pada materi abu-abu Anda yang dikaitkan dengan tingkat Alzheimer yang lebih tinggi.

Ada juga penelitian pada hewan yang menunjukkan bahwa kurma berpotensi mencegah pembentukan plak protein amiloid beta di otak. Ketika plak ini terbentuk, mereka mengganggu komunikasi antara sel-sel otak dan menyebabkan sel-sel mati lebih cepat. Penelitian pada hewan lain menemukan bahwa tikus yang diberi makanan termasuk kurma memiliki kemampuan belajar yang lebih baik, daya ingat yang lebih lama, dan perilaku yang tidak terlalu berhubungan dengan kecemasan.

5. Kurang Mengandalkan Gula Putih

Konsumsi gula yang berlebihan merupakan krisis kesehatan serius yang menurut para dokter memicu epidemi obesitas. Gula olahan dikemas ke dalam begitu banyak makanan, dengan nama yang berbeda-beda, sehingga orang yang mencoba makan dengan lebih sehat pun dapat menjadi korbannya. Jika Anda benar-benar berkomitmen untuk mengurangi asupan gula, yang terbaik adalah memakan makanan yang dimasak sendiri hampir secara eksklusif.

Untuk itu, kurma adalah pengganti gula yang sangat baik. Menyantapnya secara keseluruhan adalah suguhan manis yang manis, tetapi Anda juga bisa mengganti gula dengan kurma dalam banyak resep. Cukup campur kurma dan air dalam blender sampai Anda mendapatkan pasta. Pasta kemudian dapat diganti dengan gula 1: 1 di dalam apa pun yang Anda panggang. Meskipun pasta kurma mengandung kalori cukup tinggi, ia mengandung serat makanan dan antioksidan - sesuatu yang tidak dilakukan gula putih murni.

Kesimpulan

Kurma adalah tambahan yang bagus untuk diet harian Anda. Karena kalori tinggi, kami sarankan untuk tetap mengonsumsi sekitar 2 per hari. Untungnya, itu banyak untuk menuai manfaat kesehatan yang cukup besar. Nutrisi, serat, dan antioksidan membuat kurma yang Anda tidak perlu merasa bersalah.

Jadi, potong-potong untuk salad atau oatmeal, gunakan pasta kurma alih-alih gula dalam cookie itu, atau hanya kudapan pada seluruh tanggal. Hasilnya adalah tubuh dan pikiran yang lebih sehat serta energi berkelanjutan yang Anda butuhkan untuk berkuasa sepanjang hari. Jadi tunggu apa lagi? Ada 3.000 jenis untuk dipilih!

Editor : Syahroni

Berita Terkait

20 Nov 2020
20 Nov 2020
17 Nov 2020