trubus.id
Makin Populer, Kandungan Lendir Siput dalam Produk Skincare yang Bikin Antikeriput

Makin Populer, Kandungan Lendir Siput dalam Produk Skincare yang Bikin Antikeriput

Thomas Aquinus - Rabu, 31 Jul 2019 13:00 WIB

Trubus.id -- Skincare atau perawatan wajah berbasis bahan-bahan alami kian dicari. Perempuan, khususnya, mulai sadar akan dampak zat kimia berbahaya yang mungkin saja telah terpapar di kulit mereka selama ini. Tak heran, banyak buah, sayur, maupun hewan tertentu yang telah menjadi unsur lazim dalam skincare, siput salah satunya. 

Lendir yang diproduksi siput jadi kandungan yang tengah populer di dalam krim, masker, dan juga serum. Lalu apa saja sih khasiat lendir siput untuk kulit? Yuk, simak ulasannya berikut ini. 

Meski lendir siput dipopulerkan oleh berbagai brand skincare asal Korea, namun sebenarnya khasiat lendir siput sudah ditemukan oleh masyarakat Chili sejak lama. Sekitar tahun 1980-an, peternak siput menyadari betapa lembutnya tangan mereka akibat terus menangani siput-siput tersebut.

Baca Lainnya : Mengenal Kandungan AHA, BHA dan PHA pada Produk Skincare dan Efek Sampingnya

Rata-rata lendir siput yang digunakan untuk perawatan kulit dihasilkan oleh spesies cryptomphalus alias siput yang biasanya ditemukan di taman. Kandungan glycoproteins, hyaluronic acid, dan glycolic acid dalam lendir telah terbukti memiliki banyak manfaat baik untuk kulit. 

Jika kamu pernah mencoba produk skincare berbasis lendir siput dan merasa kulitmu terlihat kenyal dan bercahaya, you’re not dreaming. Karena lendir siput memang dapat membantu menyegel kelembapan dan membiarkan zat aktif meresap ke dalam kulit. Tak hanya itu, lendir siput juga mencegah kekeringan dan membuat kulit lebih bercahaya, tanpa memicu alergi. Bisa dibilang, lendir siput memiliki manfaat yang bahkan lebih baik dari zat aktif seperti glycolic acid atau retinoid. 

Baca Lainnya : Benarkah Skincare Berbahan Alami Sudah Pasti Aman? 

Riset juga membuktikan bahwa lendir siput juga memiliki khasiat antipenuaan. Studi klinik telah membuktikan bahwa produk skincare yang mengandung lendir siput dapat menyamarkan garis halus dan kerutan pada wajah. Lendirnya mengandung kadar hyaluronic acid tinggi, antioksidan, menstimulasi produksi kolagen, dan mempercepat proses penyembuhan luka, loh. 

So, sudah tertarik mencoba, Trubus Mania? [NN]


-

Editor : Thomas Aquinus

Berita Terkait

04 Juni 2020
03 Juni 2020
03 Juni 2020