trubus.id
Ahli Lingkungan Rusia, Desak Leonardo DiCaprio Bantu Selamatkan Danau Kebanggaan Mereka

Ahli Lingkungan Rusia, Desak Leonardo DiCaprio Bantu Selamatkan Danau Kebanggaan Mereka

Syahroni - Selasa, 23 Jul 2019 21:30 WIB

Trubus.id -- Sebagai salah satu pencinta lingkungan paling terkenal di Hollywood, Leonardo DiCaprio sering menggunakan Instagram untuk mendorong orang lain untuk peduli terhadap planet ini. Namun belakangan ini, jabatannya, setidaknya di bagian komentar, telah didominasi oleh masalah tunggal. Nasib sebuah danau di Siberia.

Ahli lingkungan Rusia telah membanjiri akunnya dengan pesan-pesan. Banyak di antaranya ditulis dalam teks Cyrillic dan mendesak aktor pemenang Oscar itu untuk mendukung kampanye mereka untuk menyelamatkan Danau Baikal yang ada di negara mereka.

Baikal, situs warisan dunia Unesco, adalah danau tertua dan terdalam di dunia dan, berdasarkan volume, danau air tawar terbesar di dunia. Namun para pegiat, termasuk WWF mengatakan, danau yang juga dikenal sebagai Mutiara Siberia itu berisiko terkena polusi, pengembangan, dan perburuan liar.

"Levushka (versi Rusia untuk menyebut DiCapri)! Simpan Baikal kami! Kami meminta Anda dengan persaudaraan atas nama seluruh Rusia,” tulis pesan tersebut seperti diterjemahkan oleh BBC.

Seruan untuk pesan-pesan yang diarahkan pada aktor itu diduga telah diminta oleh sebuah pos oleh ves_ulan_ude_, sebuah akun yang didedikasikan untuk berita dari kota terdekat Ulan-Ude. Mereka mendesak para pengikutnya untuk mengomentari posting-postingnya.

Dalam beberapa tahun terakhir aktor ini telah menyumbangkan jutaan dolar untuk masalah lingkungan melalui yayasannya, Yayasan Leonardo DiCaprio, yang ia dirikan pada tahun 1998. Ia sebelumnya mengatakan bahwa perubahan iklim adalah masalah terbesar yang dihadapi kaum muda saat ini.

Dengan DiCaprio di tengah-tengah dorongan publisitas untuk film Quentin Tarantino, Once Once A Time di Hollywood yang sangat dinanti-nantikan, di mana ia dibintangi bersama Brad Pitt dan Margot Robbie, para kampanye telah mengatur waktu blitz mereka dengan baik untuk memaksimalkan perhatian.

DiCaprio sebelumnya mengatakan bahwa dua kakek-neneknya adalah orang Rusia, dan menyebut dirinya setengah-Rusia. [RN]

Editor : Syahroni

Berita Terkait

19 Okt 2020
19 Okt 2020
15 Okt 2020