trubus.id
Hindari 6 Buah Ini Sebagai Menu Sarapan, Ini Alasannya

Hindari 6 Buah Ini Sebagai Menu Sarapan, Ini Alasannya

Syahroni - Sabtu, 08 Jun 2019 06:00 WIB

Trubus.id -- Buah-buahan memiliki beragam manfaat untuk kesehatan manusia. Kandungan vitamin dan mineral serta serat yang ada dalam buah lah yang berperan dalam menjaga kesehatan kita. 

Namun demikian, beragam manfaat buah tersebut akan lebih baik bagi tubuh jika dikonsumsi di saat yang tepat. Dan nyatanya, memang ada beberapa jenis buah yang tidak baik dikonsumsi sebagai sarapan juga. Apa saja buah-buahan yang tidak baik buat sarapan? Dilansir dari Grid.id, 6 buah berikut ini yang tidak baik dikonsumsi untuk sarapan.

1. Semangka

Semangka sangat nikmat dikonsumsi saat matahari terik bersinar. Namun di pagi hari, buah dengan kandungan air tinggi ini tidak baik dikonsumsi. Rasa manis pada semangka disebabkan oleh tingginya level fruktosa. Kira-kira 30 sampai 40 persen orang tidak mampu untuk menyerap fruktosa seluruhnya, sehingga menyebabkan perut kembung, gas berlebih, serta diare.

2. Jeruk

Vitamin C yang terkandung dalam jeruk punya manfaat untuk sistem kekebalan tubuh dan membuat kulit menjadi sehat. Namun, makan jeruk berlebihan di pagi hari dapat mengakibatkan kram perut dan diare, sebab jeruk mengandung serat yang tinggi.

Tak hanya itu, kelebihan vitamin C (lebih dari 2000 mg per hari) juga akan membuat kita mual, muntah, mulas, kembung, sakit kepala, hingga penyakit batu ginjal.

Jeruk termasuk makanan dengan asam yang tinggi, dan hal ini dapat menimbulkan panas lambung. Orang yang memiliki masalah dengan refluks asam lambung akan mudah mengalami mulas ketika makan terlalu banyak jeruk.

3. Salak

Editor : Syahroni

Berita Terkait

20 Nov 2020
20 Nov 2020
17 Nov 2020