trubus.id
Kontes Ikan Koi dan Cupang Nasional 2019 Akan Digelar di Kota Mataram

Kontes Ikan Koi dan Cupang Nasional 2019 Akan Digelar di Kota Mataram

Syahroni - Sabtu, 18 Mei 2019 19:00 WIB

Trubus.id -- Kontes ikan koi dan cupang tingkat nasional tahun 2019 akan digelar di bulan Agustus mendatang. Acara itu sendiri rencananya akan digelar di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Mataram, Hj Baiq Sujihartini mengatakan, daerahnya sudah terpilih sebagai tempat penyelenggaran kontes ikan koi dan cupang tingkat nasional tahun ini. Namun demikian, untuk tanggalnya masih dikoordinasikan lagi.

"Kontes ikan koi dan cupang tingkat nasional tersebut dilaksanakan bulan Agustus 2019. Tapi untuk tanggalnya masih kita koordinasikan," katanya kepada sejumlah wartawan di Mataram, Jumat (17/5).

Kota Mataram sendiri dipilih menjadi tuan rumah perhelatan tingkat nasional ini karena sejumlah penghobi ikan koi dan cupang asal Mataram dinilai sudah sukses pada beberapa kegiatan lomba, termasuk di Bali beberapa waktu. Dalam acara di sana, pemenangnya dari Kota Mataram.

Dikatakan, kegiatan kontes ikan koi tingkat nasional akan dipusatkan di Mataram Mall, sedangkan untuk kontes ikan cupang dilaksanakan di Taman Sangkareang sehingga terkesan lebih terbuka.

Kontes tersebut akan diikuti ratusan penghobi ikan koi dan cupang dari berbagai daerah di Indonesia, sehingga kegiatan ini sekaligus sebagai ajang membangkitkan promosi pariwisata Mataram pascagempa bumi.

"Terpilihnya Mataram menjadi tuan rumah, tentunya dapat memberikan dampak peningkatan ekonomi pasacagempa bumi," katanya.

Oleh karena itu, kesempatan sebagai tuan rumah akan dimanfaatkan secara maksimal dengan mempersiapkan kegiatan tersebut seoptimal mungkin agar para peserta dan juri bisa memberikan kesan baik.

"Kalau kita sukses menjadi tuan rumah tingkat nasional, tidak menutup kemungkinan Mataram bisa menjadi pusat kegiatan serupa untuk tingkat internasional karena lomba ini sampai tingkat internasional," katanya. [RN]

 

Editor : Syahroni

Berita Terkait

26 Okt 2020
19 Okt 2020
19 Okt 2020