trubus.id
Akhirnya, Dua Kanguru yang Kabur dari Kebun Binatang Berhasil Ditangkap

Akhirnya, Dua Kanguru yang Kabur dari Kebun Binatang Berhasil Ditangkap

Diah Fauziah - Kamis, 16 Mei 2019 22:00 WIB

Trubus.id -- Pada Minggu (12/5) pagi, petugas di Kebun Binatang Youngor Ningbo di Provinsi Zheijang mendapati kandang dua ekor kanguru kosong. Setelah melakukan pencarian di sekitar lokasi, binatang asli dari Australia itu tidak juga ditemukan. Alhasil, lokasi pencarian diperluas hingga ke pusat kota.

Hingga kemudian, pada Senin (13/5), polisi menerima telepon dari warga yang mengatakan jika ia melihat salah satu kanguru di perempatan pusat kota. Setelah dua jam pencarian, kanguru tersebut ditangkap di lokasi konstruksi dan dikirim kembli ke kebun binatang.

Baca Lainnya : Tua, Roger Si Kanguru Berotot Mati di Usia 12 Tahun

"Kanguru yang lainnya ditemukan di sebuah gua di area kebun binatang yang belum dipakai pada Selasa (14/5) pagi," kata petugas kepolisian, dikutip dari China Daily.

Kebun Binatang Youngor Ningbo memiliki 25 ekor kanguru. Hewan dengan nama ilmiah Marcropus gigantea ini ditempatkan di sebuah lahan seluas 100 meter persegi, di mana ada sungai kecil yang menghubungkan dengan area di luar kebun binatang.

Baca Lainnya : Diserang Kanguru, Keluarga Ini Bertahan dengan Sapu dan Sekop

"Kami percaya jika mereka kabur setelah bertarung satu sama lain dan kemudian melompat ke sungai untuk melarikan diri," ujar petugas kebun binatang.

Menurutnya, kondisi dua ekor kanguru tersebut dalam keadaan stabil. [DF]

 

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

26 Okt 2020
19 Okt 2020
19 Okt 2020