trubus.id
Aneh, Cleo Si Lumba-lumba Hidung Botol Indo-Pasifik Ini Mati Mendadak

Aneh, Cleo Si Lumba-lumba Hidung Botol Indo-Pasifik Ini Mati Mendadak

Diah Fauziah - Senin, 29 Apr 2019 16:00 WIB

Trubus.id -- Cleo, lumba-lumba hidung botol Indo-Pasifik yang berusia enam tahun, mati mendadak pada Minggu (28/4) karena masalah kesehatan yang diidapnya lebih dari satu minggu.

Sebelumnya, lumba-lumba hidung botol Indo-Pasifik betina ini ditempatkan di perawatan hewan setelah mengalami nafsu makan turun dan suhu tubuh yang tinggi pada Kamis (18/4) lalu.

Baca Lainnya : Unik, Lumba-lumba Khas Indonesia Ini Hidup di Sungai

Meski ada upaya untuk menyelamatkannya, kesehatan Cleo kian memburuk pada Jumat (26/4) dan kemudian mati pada Minggu. Untuk mengetahui penyebab pasti kematian Cleo, petugas di Ocean Park, tempat di mana Cleo tinggal, akan melakukan autopsi.

Dengan kematian Cleo, Ocean Park hanya memiliki 22 lumba-lumba hidung botol Indo-Pasifik atau Tursiops aduncus. Cleo lahir di Ocean Park pada Agustus 2012. Ia dibesarkan di Pusat Penelitian dan Pembiakan Mamalia Laut taman itu, sebuah fasilitas yang dikenal dengan program pendidikannya untuk umum.

Baca Lainnya : Tragis, Lumba-lumba Terdampar di Raja Ampat Akibat Terlilit Jaring

"Sebagai salah satu duta besar di tempat kami, Cleo telah membantu meningkatkan kesadaran publik tentang konservasi lumba-lumba dan laut. Tentu, dia akan sangat dirindukan," kata Michael Boos, direktur eksekutif operasi zoologi dan konservasi di Ocean Park, dikutip dari South China Morning Post. [DF]

  


 

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

20 Nov 2020
20 Nov 2020
17 Nov 2020